Erick Thohir Ganti Dirut dan Komut PLN dalam RUPSLB Besok

CNN Indonesia | Minggu, 22/12/2019 21:52 WIB
Kementerian BUMN akan mengubah posisi direktur utama, direktur keuangan, dan komisaris utama PT PLN dalam RUPSLB pada Senin (23/12). Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bakal ada perombakan pimpinan di PT PLN besok. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengubah posisi direktur utama, direktur keuangan, dan komisaris utama PT PLN (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (23/12).

"Direktur utama, direktur keuangan, komisaris utama PLN besok akan ada pergantian di mana tentu besok ada RUPS," ucap Menteri BUMN Erick, Minggu malam (22/12).

Erick menyebut RUPSLB akan diselenggarakan di Kantor Kementerian BUMN pukul 16.00 WIB. Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut siapa saja yang akan duduk di posisi direktur utama, direktur keuangan, dan komisaris utama PLN.


Ia juga enggan memberikan kepastian terkait posisi mantan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara di PLN. Ketika ditanyakan kembali oleh awak media, Erick tak memberikan jawaban apakah Rudiantara akan duduk di posisi direksi atau komisaris.

"Besok, besok," imbuh dia.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, ia mengatakan Rudiantara merupakan salah satu kandidat yang akan ditempatkan menjadi direktur utama. Namun, Erick ia tak menampik bahwa ada pula nama lain yang sempat menjadi kandidat Dirut PLN.

"Salah satunya nominasinya memang kan Pak Rudiantara, memang kan dari awal saya konsisten, saya tidak pernah bicara apa-apa, memang kan salah satu nominasinya," kata dia.

Posisi direktur utama PLN saat ini memang kosong. Tugas utama direktur utama perusahaan setrum negara tersebut saat ini dipegang oleh pelaksana tugas.

Kekosongan terjadi setelah Sofyan Basir ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau-1.

(aud/arh)