Malam Tahun Baru MRT Beroperasi Sampai Pukul 02.30 WIB

CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 12:43 WIB
Malam Tahun Baru MRT Beroperasi Sampai Pukul 02.30 WIB MRT Jakarta memperpanjang jam operasional pada malam tahun baru hingga pukul 02.30 WIB, Rabu (1/1). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT MRT Jakarta mengatakan akan memperpanjang jam operasional Moda Raya Terpadu (MRT) pada malam tahun baru hingga pukul 02.30 WIB, Rabu (1/1) dini hari.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan penambahan jam operasional tersebut bertujuan untuk mengakomodasi masyarakat yang hendak merayakan malam tahun baru 2020 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitarnya.

"Jadi kereta terakhir berangkat dari Bundaran HI pukul 2.00 WIB sampai ke Lebak Bulus pukul 2.30 RIB," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di malam pergantian tahun, ia menuturkan pihaknya menambah personel keamanan sebanyak 68 orang. Mereka bersiaga di seluruh stasiun MRT Jakarta dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus.

Selain itu, lanjutnya, MRT Jakarta juga menerjunkan tambahan petugas penjual tiket sampai 32 petugas.

"Mereka adalah volunteer (relawan) yang bertugas menjual kartu multi trip di setiap stasiun," paparnya.

Guna menjaga kelancaran operasional MRT Jakarta pada malam tahun baru, ia mengimbau penumpang untuk mempersiapkan uang elektronik sebelum menaiki kereta.

Selain itu, penumpang diminta memastikan saldo minimum pada uang elektronik dapat digunakan untuk membayar tiket MRT Jakarta.

Bagi penumpang yang tidak memiliki uang elektronik, penumpang dapat menggunakan kartu multi trip MRT Jakarta. Dengan demikian, penumpang tidak perlu membeli tiket di loket stasiun MRT Jakarta.

"Penumpang diminta untuk tertib ketika akan memasuki kereta, sesuai dengan arahan petugas. Penumpang juga diimbau tidak membuang sampah sembarangan," tuturnya.
[Gambas:Video CNN]


(ulf/bir)