Banjir Jakarta, Pesawat Tak Bisa Terbang di Bandara Halim

CNN Indonesia | Rabu, 01/01/2020 09:33 WIB
Banjir Jakarta, Pesawat Tak Bisa Terbang di Bandara Halim Ilustrasi bandara. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta mengalami penundaan akibat cuaca buruk dan hujan deras yang terjadi sepanjang hari ini, Rabu (1/1).

Berdasarkan laporan CNNIndonesia TV sejak pukul 6.30 WIB hingga sekitar pukul 09.00 WIB, belum ada satupun pesawat yang melakukan penerbangan (take off) dan pendaratan (landing).

"Di bandara tidak ada satu pun pesawat yang landing atau terbang, maupun pesawat kecil atau besar. Di landasan tidak ada aktivitas sama sekali," Demikian laporan CNNIndonesia TV.

"Sejumlah penerbangan dari beberapa maskapai nasional seperti penerbangan Kuala Namu, Samarinda, dan beberapa lain mengalami penundaan. Beberapa pendaratan juga dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta," sambungnya.



Ratusan penumpang menunggu di bandara karena penerbangan tak juga dilakukan, ada penumpang yang menanti hingga sekitar 2-3 jam akibat penerbangan tak juga dilakukan.

"Pembatalan penerbangan belum ada pengumuman, penerbangan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tadi ada pengumuman penerbangan ke Ambon sudah diberikan penggantian makanan ringan sembari penumpang menunggu," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN] (lav/lav)