PLN Padamkan Listrik di 724 Wilayah Banjir Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 01/01/2020 12:02 WIB
PLN Padamkan Listrik di 724 Wilayah Banjir Jakarta Listrik padam di Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN telah memadamkan listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir. Hingga pukul 09.30 WIB PLN memadamkan listrik di 724 wilayah DKI Jakarta.

"PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Ikhsan Asaad dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (1/1).

Sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman listrik adalah Karet Pasar Baru Barat, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur dan Jati Petamburan. Kemudian Jalan (Jl) Kebon Jeruk Raya, Jl Raya Daan Mogot, Jl Swadarma Raya, Jl Pos Pengumben, Jl Sektor Ciledug dan Jl Bangka Kemang.



Selain itu, adapula perumahan dan komplek yang mengalami pemadaman listrik. Beberapa di antaranya adalah Perum Billy Moon 3 Pondok Kelapa, Perum Taman Bougenville, Perum Pinewood Wibawamukti, Perum Taman Wiana Jatibening dan komplek jati bening.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," kata Ikhsan.

Lebih lanjut, PLN mengimbau masyarakat untuk memadamkan listrik bila wilayahnya mulai tergenang air. Pemadaman bisa dilakukan dengan mematikan Meter Circuit Breaker (MCB), cabut peralatan listrik dan pindahkan alat elektronik ke tempat yang aman.

(adp/lav)