Banjir Jabodetabek-Banten, Layanan Bank BJB Tetap Beroperasi

Bank BJB, CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 18:05 WIB
Kendati turut terkena dampak banjir, pelayanan di sebagian besar jaringan kantor Bank BJB yang ada di Jabodetabek dan Banten dipastikan tetap beroperasi normal. Kendati turut terkena dampak banjir, pelayanan di sebagian besar jaringan kantor Bank BJB yang ada di Jabodetabek dan Banten dipastikan tetap beroperasi normal. (Foto: Dok. Bank BJB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bencana banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Banten sejak Rabu (1/1) melumpuhkan berbagai aktivitas warga. Permukiman, perkantoran, maupun sejumlah ruas jalan tak luput dari genangan air bah.

Kendati demikian, sebagian besar jaringan kantor Bank BJB yang ada di Jabodetabek dan Banten dipastikan tetap memberikan pelayanan secara normal.


Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M. As'adi Budiman mengatakan para nasabah masih tetap bisa menikmati layanan perbankan yang disediakan bank bjb. Dampak banjir Jakarta tak mengganggu operasional perusahaan secara keseluruhan.


"Pelayanan prima tetap kami berikan bagi para nasabah dan mitra yang perlu mendatangi Kantor bank bjb untuk melakukan berbagai keperluan transaksi. Bank bjb tetap beroperasi memberikan layanan penuh kepada nasabah," ujar As'adi, Jakarta, Kamis (2/1).

Rincian kantor bank bjb yang tetap beroperasi di antaranya di Saharjo, S. Parman, Rasuna Said, Kebayoran Baru, Rawamangun, dan Gajahmada. Area Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, seluruh Kantor Cabang Pembantu (KCP) beroperasi normal kecuali KCP Pasar Baru dan Bendungan Hilir yang beroperasi terbatas.

Di area Hasyim Ashari, KCP Kebon Jeruk, Meruya, Teluk Gong, dan Tomang beroperasi terbatas, sementara sisanya beroperasi normal.

Bekasi Normal

Di Bekasi, sebagian besar kantor juga beroperasi normal kecuali Kantor Cabang (KC) Bekasi, KCP Ahmad Yani, dan KCP Wisma Asri yang beroperasi terbatas serta Kantor Kas Dispenda Kota Bekasi, Kantor Kas Mutiara Gading, dan Kantor Kas Pondok Ungu yang tidak beroperasi.

Tak jauh berbeda, kantor yang beroperasi terbatas di Cikarang menjadi minoritas seperti di KCP Sukatani, KCP Tambun, dan Kantor Kas Tambun Utara. Dua kantor tidak beroperasi yakni Kantor Kas Cibitung dan Kantor Kas RSUD Kabupaten Bekasi, sedangkan sisanya beroperasi normal.


Di luar area Jakarta dan Bekasi, seluruh kantor yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, dan Banten beroperasi normal. Masyarakat juga masih bisa menikmati layanan transaksi penuh melalui platform e-channel yang disediakan perbankan.

"Masyarakat tetap bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi melalui layanan e-channel menggunakan ATM atau BJB Digi. Kebutuhan mentransfer uang, pembayaran telepon, pulsa, tagihan air, hingga top up uang elektronik bisa dilakukan dan lainnya," ujarnya. (fef/fef)