BJB Dirikan Dua Posko untuk Korban Banjir dan Longsor

BJB, CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 20:19 WIB
PT Bank BJB mendirikan dua posko bantuan bagi korban banjir dan longsor di sejumlah wilayah akibat curah hujan yang tinggi pada 1 Januari lalu. PT Bank BJB mendirikan dua posko bantuan bagi korban banjir dan longsor di sejumlah wilayah akibat curah hujan yang tinggi pada 1 Januari lalu.(Foto: dok. bank bjb)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank BJB mendirikan dua posko bantuan bagi korban banjir dan longsor di sejumlah wilayah akibat curah hujan yang tinggi pada 1 Januari lalu.

Dua posko itu didirikan di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Lainnya adalah di Kampung Cikomaro Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Sebelumnya, bank tersebut pun memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir dan longsor di sejumlah tempat di antaranya adalah Bekasi, Karawang, Bogor hingga Jakarta.


Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan bantuan posko itu akan berdiri selama sepuluh hari ke depan terhitung dari tanggal 7 Januari.


"Jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan tetap dibutuhkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan pembukaan posko bantuan akan terus berlanjut," kata Yuddy dalam rilisnya, Rabu (8/1).

Posko Bantuan Bank BJB akan berfungsi sebagai dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pasokan makanan ke posko penampungan korban bencana dan tim relawan evakuasi. Selain itu, juga dipakai untuk pos kesehatan dalam tindakan medis bagi para korban, relawan dan masyarakat yang terdampak, dan pos evakuasi korban bencana.

"Diharapkan bantuan yang kami berikan akan memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Bank BJB mengajak semua pihak untuk saling berpegang tangan agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini," tegas Yuddy. (asa)