Erick Thohir 'Ogah' Masuk Parpol, Fokus di Jalur Profesional

CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 12:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengaku ingin fokus di jalur profesional dan tak mau masuk partai politik. Menteri BUMN Erick Thohir mengaku ingin fokus di jalur profesional dan tak mau masuk partai politik. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak tertarik bergabung dalam partai politik (parpol), meski sempat menjadi ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 digelar.

"Enggak," ujar Erick singkat di Gedung Tribrata, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Ia mengaku akan tetap fokus berada di jalur profesional dan tak akan bergabung dengan partai politik manapun meski saat ini namanya dikenal oleh hampir semua masyarakat Indonesia.

"Saya fokus di jalur profesional saja," terang dia.

Erick sendiri sejak Oktober lalu resmi menduduki jabatan Menteri BUMN. Kiprahnya selama kurang lebih tiga bulan ini banyak mendapat sorotan.

Apalagi setelah secara terbuka meminta petinggi Garuda mengundurkan diri karena ketahuan terlibat dalam kasus penyeludupan Harley Davidson dan Brompton dan kasus penempatan investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang berujung gagal bayar.

Ketika ditanya terkait kedudukannya saat ini dibandingkan dengan profesi sebelumnya, menjadi pengusaha, Erick mengaku lebih nyaman berprofesi sebagai pengusaha.

"Lebih bebas (jadi pengusaha) dan tentu juga kalau bicara kontribusi masyarakat ya sebenarnya sama juga. Cuma memang yang membedakan kebijakan lebih besar impact full (dampak penuh) ke masyarakat (jadi menteri)," tandas Erick.
[Gambas:Video CNN]


(tst/bir)