UOB Indonesia Luncurkan The Travel Insider

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 19:14 WIB
UOB Indonesia Luncurkan The Travel Insider PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan The Travel Insider, marketplace pertama yang dirancang oleh sebuah perbankan di Asia Tenggara (Foto: UOB Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan The Travel Insider, marketplace pertama yang dirancang oleh bank di Asia Tenggara yang menyediakan one-stop shop bagi nasabah untuk rencana liburan. 

Pertama kali diluncurkan di Singapura pada 2018, The Travel Insider merupakan hasil kolaborasi antara United Overseas Bank (UOB) dengan lebih dari 500 perusahaan terkemuka dari industri penerbangan, perhotelan dan perjalanan dalam memberikan pilihan destinasi.

Nasabah dapat dengan mudah mencari, merencanakan dan memesan perjalanan liburan dengan memberikan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi yang kompetitif dan menarik.


Saat ini, The Travel Insider memiliki lebih dari 1.000 penawaran untuk pilihan perjalanan, belanja, dan tempat makan di Asia Tenggara, Jepang, Korea, Australia, Inggris, dan Amerika Serikat.


Jacquelyn Tan, Head of Personal Financial Services Singapore UOB, mengatakan pihaknya memahami perjalanan atau travel merupakan hal yang penting dalam kehidupan nasabah.

"Untuk itu kami memanfaatkan kekuatan kami secara regional di mana UOB beroperasi dengan menghadirkan The Travel Insider kepada pemegang kartu kredit dengan cakupan yang lebih luas, termasuk di Indonesia," kata Tan dalam rilisnya, Senin (20/1).

Rekomendasi Perjalanan

UOB sendiri telah mengumpulkan tips dari ahli perjalanan setempat dan berbagai konten pilihan dengan membuat panduan serta rekomendasi perjalanan. UOB juga bekerjasama dengan para mitra untuk memberikan penawaran yang kompetitif dan menarik.

Setelah memilih paket perjalanan yang sesuai, wisatawan dapat melakukan pembayaran langsung secara online di platform yang sama. The Travel Insider ini juga memiliki fitur perencanaan yang memudahkan wisatawan untuk membuat dan menyimpan jadwal perjalanan mereka.


Dessy Masri, Head of Cards and Payments, UOB Indonesia, mengatakan perjalanan menjadi kategori pengeluaran terbesar kartu kredit UOB, dengan peningkatan transaksi 30 persen pada 2019.

"Kehadiran The Travel Insider diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah sehingga lebih mudah bertransaksi perjalanan secara online," katanya.

Dalam mengembangkan The Travel Insider, UOB memilih berbagai tujuan wisata terbaik berdasarkan data pengeluaran kartu kredit UOB serta data yang berasal dari para mitra, Agoda, Booking.com, Expedia dan Singapore Airlines.

The Travel Insider terhubung melalui application programming interfaces (APIs) dalam memberikan jutaan pilihan hotel dan penerbangan terbaik dari Agoda, Expedia, Booking.com dan Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi thetravelinsider.co/id. (Tim/asa)