Istana Yakin Dirut Baru Bisa Perbaiki Kinerja Garuda

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 11:49 WIB
Istana Yakin Dirut Baru Bisa Perbaiki Kinerja Garuda Istana yakin direksi Garuda Indonesia yang baru bisa menyelesaikan masalah perusahaan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Istana Kepresidenan yakin direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mampu meningkatkan kinerja perusahaan, termasuk menjaga kualitas jasa penerbangan bagi penumpang. Oleh karena itulah, mereka mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk usai pengumuman perombakan direksi pada Rabu (22/1) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Menurutnya, jajaran komisaris dan direksi baru merupakan figur-figur terbaik yang bisa menyelesaikan berbagai masalah di tubuh perusahaan.

Selain itu, para figur baru juga diyakini mampu menerapkan prinsip manajemen korporasi modern global, menaati peraturan perundang-undangan, hingga menerapkan Good Corporate Governance. Bila dilakukan, ia percaya, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai berkelas internasional yang memberi manfaat bagi negara.


Namun, untuk memaksimalkan itu, maka perlu juga dukungan dari masyarakat. "Kami menghimbau masyarakat Indonesia juga untuk mempergunakan jasa penerbangan Garuda," ujar Fadjroel, Kamis (23/1).

Di sisi lain, Fadjroel mengatakan Istana mengapresiasi kerja Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah bekerja dengan cepat dan terukur dalam menyelesaikan masalah di perusahaan pelat merah itu. Erick juga dianggap mampu menemukan figur-figur baik untuk Garuda.

"Kami mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyelesaikan secara cepat dan terukur kepengurusan korporasi Garuda Indonesia. Kami meyakini Kementerian BUMN yang menyelenggarakan RUPSLB, sudah memilih para figur terbaik pengurus Garuda," tuturnya.

Sebelumnya, RUPSLB Garuda Indonesia memutuskan untuk menetapkan Irfan Setiaputra menjadi bos baru BUMN penerbangan nasional tersebut. Selain itu, mereka juga merombak jajaran direksi

[Gambas:Video CNN]
Berikut daftar lengkap komisaris dan direksi Garuda Indonesia:

Komisaris Utama: Triawan Munaf
Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
Komisaris Independen: Elisa Lumbatoruan
Komisaris Independen: Yenny Wahid
Komisaris: Peter F. Gontha

Direktur Utama: Irvan Setiaputra
Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi: Ade R. Susardi
Direktut Niaga dan kargo: M Rizal Pahlevi
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana

(uli/agt)