Virus Corona, Kemenperin Perketat Pengawasan Bahan Baku

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 11:05 WIB
Virus Corona, Kemenperin Perketat Pengawasan Bahan Baku Kementerian Perindustrian memperketat pengawasan bahan baku dan penolong industri demi mencegah penyebaran Virus Corona. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perindustrian menyatakan telah meningkatkan pengawasan mereka terhadap bahan baku dan penolong industri. Peningkatan pengawasan dilakukan terkait penyebaran wabah Virus Corona belakangan ini.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan peningkatan pengawasan dilakukan dengan mengecek seluruh barang impor dari China. Dari hasil pengawasan sementara, ia menyatakan Virus Corona belum masuk ke RI.

"Saya rasa belum ada dampak terhadap Virus Corona ini selama flight itu masuk dari China pengawasannya lebih ketat. Alhamdulillah belum ada satu pun yang kami dengar sudah terdampak," katanya Selasa (28/1).


Atas kondisi itulah, Agus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang.

Sebagai informasi, wabah Virus Corona menyebar ke beberapa negara di dunia dalam beberapa hari belakangan ini. Sampai dengan Selasa (28/1) ini, virus sudah membunuh 106 orang.

Agus mengatakan wabah virus tersebut telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat global. Kekhawatiran tersebut terkait dengan pelemahan ekonomi.

"Jadi saya sampaikan ini something to bee seen. Kita tetap harus waspada dan cermati," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(wel/agt)