Bank Mantap Gandeng Fidac Perkuat Akses Pembiayaan ASN

Bank Mantap, CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 17:05 WIB
Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) bekerja sama dengan Fidac membuat produk soft loan berbasis KTA guna mengoptimalisasi pembiayaan ASN aktif. Bank Mantap bekerjasama dengan PT Fidac Inovasi Teknologi untuk memperluas dan mempermudah akses pembiayaan agar semakin banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif mendapatkan akses perbankan. (Dok. Bank Mantap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus memperluas dan mempermudah akses pembiayaan agar semakin banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif mendapatkan akses perbankan.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan pihaknya bekerja sama dengan PT Fidac Inovasi Teknologi dengan platform aplikasi Dumi membuat produk soft loan berbasis Kredit Tanpa Agunan Payroll. Tujuannya untuk memberikan pembiayaan cepat dan efisien kepada ASN aktif.

"Para ASN ketika membutuhkan pembiayaan mendadak seperti membayar SPP anak, pajak kendaraan bermotor, renovasi rumah, bencana alam, dan lain-lain dapat mengambil KTA Payroll menggunakan aplikasi DUMI. Diharapkan dengan layanan ini dapat mempermudah calon debitur tanpa ke kantor cabang, sehingga para calon tidak perlu mengeluarkan biaya dan menghabiskan untuk ke kantor cabang," ujar Josephus melalui keterangannya, Jakarta, Rabu (29/1).


Sebagai informasi, kerja sama peer to peer lending tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank Mantap Nurkholis Wahyudi dan Direktur Fidac Inovasi Teknologi Harry Fardan Zaini yang disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana serta Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara. (fef)