Jasa Marga Akan Naikkan Tarif 3 Ruas Tol Pada 2020

CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 19:30 WIB
Jasa Marga akan menaikkan tarif tiga ruas tol, Belawan-Tanjung Morawa, Surabaya-Gempol dan Palimanan-Kanci. Jasa Marga optimis pendapatan mereka naik tahun ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan akan menaikkan tarif tiga ruas tol pada tahun ini. Tiga ruas tol tersebut adalah Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, ruas Surabaya-Gempol, dan ruas tol Palimanan-Kanci.

VP Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan menyatakan pihaknya saat ini sudah mengusulkan besaran kenaikan kepada Kementerian PUPR. 

"Itu kami lagi usulkan. Optimisnya tahun ini (naik)," katanya Jumat (7/2)


Agus optimis dengan kenaikan tersebut, pendapatan perusahaannya akan naik tahun ini.

Apalagi, pada saat bersamaan, pihaknya juga akan mengoperasikan tol  yang baru selesai dibangun, salah satunya ruas tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II. Menurutnya, tol tersebut akan rampung dan beroperasi pada Maret 2020.

"Jadi saat ruas baru beroperasi, dari awalnya nol, jadi langsung ada (pendapatan). Dari volume yang kecil jadi besar, jadi sebetulnya signifikansi perolehan pendapatan itu yang utama pasti dari ruas-ruas baru," ucap Agus.

Sayang, Agus masih belum menjelaskan proyeksi kenaikan pendapatan yang bisa didapat perusahaannya dari kenaikan tarif tol dan operasional tol baru tersebut. Ia hanya mengatakan kenaikan pendapatan kemungkinan besar akan mendapatkan banyak topangan dari operasional tol baru.

"Saya tidak tahu angka pastinya ya, tapi yang paling signifikan mempengaruhi itu ruas-ruas baru yang baru operasi," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(ara/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK