Pekerja Keras, Ashraf Sinclair Bisnis Restoran Hingga Startup

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 14:53 WIB
Pekerja Keras, Ashraf Sinclair Bisnis Restoran Hingga Startup Selain dikenal sebagai aktor, Ashraf Sinclair memiliki banyak usaha. (Detikcom/Gus Mun/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suami artis Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2) pagi karena serangan jantung. Sebelum meninggal, ia merupakan seorang aktor, pembawa acara dan model. 

Ia dikenal di Malaysia ketika membawakan acara Box Office yang tayang di ntv7. Ashraf kemudian berperan dalam film layar lebar Gol & Gincu (2005), juga serial bertajuk sama, serta serial Realiti, keduanya tayang di televisi lokal.

Selain terkenal sebagai artis, pria kelahiran 18 September 1979 lalu tersebut juga dikenal sebagai pengusaha. Dikutip dari berbagai sumber, Ashraf memiliki banyak usaha.


Salah satu usaha bergerak di bidang hiburan. Bersama dengan Aishah Sinclair, saudara perempuannya dan sahabat lamanya Sazzy Falak, ia mendirikan perusahaan hiburan yang bernama SinclairFalak Sdn Bhd.

Selain di dunia hiburan, Ashraf juga menjadi investor dalam perusahaan yang bergerak di bidang bisnis kecantikan dan kuliner.  Untuk yang bergerak di bidang kecantikan, Ashraf merupakan investor Althea Korea. Perusahaan tersebut berasal dari Korea Selatan.

Perusahaan memproduksi berbagai macam produk kecantikan, seperti masker, skin care hingga makeup.

Sementara itu, untuk yang berkaitan dengan kuliner, Ashraf sempat mengelola rumah makan khas Sunda, Pondok Sunda dan restoran Korea Bulgogi Brothers.

Pada 2012 lalu, ia juga menjadi inisiator hadirnya outlet TGIF, jaringan restoran AS yang fokus pada casual dining.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, ia juga tercatat sebagai ventura partner di 500 Startups. Sebagai partner, ia bertugas membantu 500 Startups mencari startup Indonesia yang layak menerima pendanaan dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Namun, di tengah karir dan bisnis yang bagus tersebut, Ashraf ternyata pernah hidup susah dan jatuh bangun dalam membangun kehidupan.

Ia pernah bercerita tidak punya uang sama sekali. Karena kondisi tersebut, ia hanya bisa makan mie instan dan roti.








(agt/agt)




ARTIKEL TERKAIT