Luhut Sebut RI Siap Buat Drone untuk Abu Dhabi

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 17:45 WIB
Luhut Sebut RI Siap Buat Drone untuk Abu Dhabi Luhut menyebut Prabowo akan bertolak ke Abu Dhabi, salah satunya jadwalnya menawarkan pembuatan drone. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut RI membuka peluang kerja sama untuk membuat drone atau pesawat nirawak untuk Abu Dhabi.

Peluang itu, kata Luhut, akan ditawarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lewat kunjungannya ke Menteri Pertahanan Abu Dhabi. "Tadi dia bilang mau pergi bertemu Menhan Abu Dhabi," ujarnya, Jumat (21/2).

Tidak cuma drone, pertemuan kedua Menteri Pertahanan RI dan Abu Dhabi tersebut juga akan membahas mengenai investasi bidang persenjataan, peluru, hingga pengembangan teknologinya.


"Ada rencana kerja sama mengenai drone, persenjataan dan lain-lain. Sekarang tinggal tindak lanjutnya saja. Kita (RI) buatkan drone untuk mereka, kita kan sudah ada, nanti joint venturenya dengan pengembangan teknologi. Kan mereka masih belum canggih," imbuh Luhut.

Prabowo dijadwalkan bertolak ke Abu Dhabi pada 23 Februari nanti. Pertemuan kedua Menteri Pertahanan akan berlangsung pada 24 Februari 2020.

RI dan Uni Emirat Arab akan meningkatkan kualitas drone untuk sektor pertahanan. PT Dirgantara Indonesia (Persero) rencananya dilibatkan dalam proyek ini.

[Gambas:Video CNN]


(wel/bir)