Sandiaga Uno: 90 Persen UMKM Terdampak Banjir Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 15:41 WIB
Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut banjir telah mengganggu 90 persen UMKM di Jakarta, terutama di Cakung. Sandiaga Uno menyebut banjir telah mengganggu operasi 90 persen UMKM di ibu kota. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut banjir yang melanda ibu kota pada Selasa (25/2) ini telah mengganggu kelangsungan bisnis pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Menurut perhitungannya, sekitar 90 persen UMKM di Jakarta terdampak banjir.

Gangguan terutama terjadi pada UMKM yang berada di Cakung.

"Itu mengganggu UMKM banget," katanya di Jakarta, Selasa (25/2).


Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta pada Selasa (25/2) ini. Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut banjir telah merendam 40 ruas jalan dan underpass  di Jakarta.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir telah merendam 200 RW di ibu kota.  Sandiaga meminta semua pihak untuk bersabar dalam menghadapi banjir tersebut.

Ia juga mengimbau semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Menurutnya, banjir memang disebabkan oleh cuaca yang menyebabkan curah hujan tinggi.

"Jadi jangan saling menyalahkan. Ini kesempatan untuk memberikan kepedulian kepada sesama," katanya.

Sandi juga yakin Pemda DKI Jakarta bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Pak Anies tahu apa yang mesti dilakukan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(wel/agt)