Hasil Tes Virus Corona Sofyan Djalil Negatif

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Minggu, 15/03/2020 16:04 WIB
Hasil Tes Virus Corona Sofyan Djalil Negatif Menteri ATR Sofyan Djalil melakukan tes virus corona. Hasilnya, ia dinyatakan negatif covid-19. (CNNIndonesia/Mohammad Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil melakukan tes virus corona. Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto, Sofyan negatif covid-19.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR Yulia Jaya Nirmawati menuturkan Sofyan melakukan uji medis dilakukan pada Sabtu (14/3). "Kami informasikan bahwa pak Menteri ATR sudah cek di RSPAD dan hasilnya negatif," ujarnya seperti dilansir Antara, Minggu (15/3).

Kondisi Sofyan dipertanyakan usai kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif. Dalam foto beredar, rapat terbatas beberapa hari terakhir, Sofyan duduk berdampingan dengan Budi Karya.


"Dengan telah dirilisnya berita Menhub positif covid-19 di TV, maka beberapa wartawan dan teman2 Jajaran ATR/BPN bertanya bagaimana dengan pak Menteri ATR karena di ratas duduk nya bersebelahan dengan Pak Budi Karya?," tulis Yulia.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau covid-19.

Pada Sabtu (14/2) malam, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif COVID-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Saat ini, Budi Karya yang sedang dirawat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

Selain Sofyan, menteri-menteri lain yang mengonfirmasi keikutsertaannya dalam tes virus corona adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. Namun, hasil tes virus corona ketiganya belum dibagikan.

[Gambas:Video CNN]


(bir)