Cegah Virus Corona, OJK Minta Bank Jaga Kebersihan ATM

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 07:15 WIB
OJK meminta bank di Indonesia untuk menjaga kebersihan ATM dan loket layanan nasabah demi mencegah penyebaran virus corona. OJK meminta perbankan untuk selalu menjaga kebersihan mesin ATM demi mencegah penyebaran wabah virus corona. (Thinkstock/payphoto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perbankan nasional untuk menjaga kebersihan ATM dan loket layanan nasabah supaya kasus penyebaran wabah virus corona bisa ditekan.

Tak hanya itu, Deputi Komisioner Hubungan masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo juga meminta bank untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja mereka.

Perintah ke bank tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang meminta sejumlah pihak untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.


Selain meningkatkan kebersihan, OJK juga meminta lembaga jasa keuangan untuk menyesuaikan operasioal atau meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan di masyarakat.

OJK juga meminta semua lembaga keuangan untuk menunda seluruh perjalanan keluar kota dan atau ke luar negeri. "Khususnya ke tempat yang sudah diidentifikasi terdapat penyebaran wabah virus covid-19 sesuai dengan data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan," katanya dalam pernyataan, Jakarta, Senin (16/3).

Selain itu, OJK juga mengimbau kepada lembaga keuangan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, baik di internal maupun eksternal baik untuk tujuan rapat, sosialisasi, maupun even lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(agt/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK