Daftar Tempat Hiburan Tutup karena Corona, InulVizta Termasuk

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 16:50 WIB
Daftar Tempat Hiburan Tutup karena Corona, InulVizta Termasuk Sejumlah tempat hiburan tutup sementara karena virus corona, salah satunya InulVizta. Ilustrasi. (Dok Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa Pengelola Pusat Hiburan dan Kebugaran memutuskan menutup sementara kegiatan operasional mereka demi mencegah penyebaran wabah virus corona. Penutupan kegiatan terutama dilakukan di wilayah DKI Jakarta.

Penutupan tersebut juga didorong oleh imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beberapa waktu lalu, Anies memang mengimbau pengelola tempat hiburan untuk menutup tempat mereka selama dua pekan supaya wabah tersebut tidak semakin menyebar luas.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyebut imbauan penutupan bakal diterapkan mulai 23 Maret hingga 5 April mendatang.


"Mengingat penyebaran virus corona kami lakukan penutupan hiburan rekreasi selama dua pekan," katanya dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/3) lalu.

Ia merinci terdapat 17 jenis hiburan yang ditutup dalam surat edaran tentang penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata, yakni, klab malam, diskotek, pub, karaoke keluarga, karaoke executive, bar, griya pijat.

Selain itu, ada juga spa, bioskop, arena bowling, biliar, mandi uap, seluncur dan area permainan ketangkasan manual mekanik dan atau elektronik untuk orang dewasa.

Berikut adalah daftar dari beberapa pusat hiburan dan kebugaran yang tutup sementara waktu di DKI Jakarta

[Gambas:Video CNN]
1. Cinema XXI

Manajemen Cinema XXI memutuskan untuk menghentikan dan menutup sementara operasi seluruh bioskop XXI yang berada di wilayah DKI Jakarta, dan beberapa wilayah lain di Indonesia.

Head of Coorporate Communications &Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol menyebut kebijakan penutupan sementara itu bakal dilakukan dari 23 Maret hingga 5 April 2020.

Selain Jakarta, Dewinta menyebut terdapat beberapa bioskop di wilayah lain yang juga di tutup di Depok, Bekasi, Malang, Samarinda, Kediri, Banjarmasin, Jayapura, Balikpapan, Surabaya dan Tasikmalaya.

"Kami mengikuti Instruksi dari Pemerintah, Dengan demikian seluruh jaringan Bioskop Cinema XXI di wilayah tersebut akan non aktif sementara mulai dari 23 Maret hingga 5 April 2020," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (24/3).

Berdasarkan laman website 21cineplex.com yang diakses dari Jakarta, terpantau tidak ada daftar film yang beredar untuk sementara waktu.

2. CGV

Tak hanya XXI, Pengelola CGV, PT Graha Layar Prima Tbk juga memberlakukan penghentian sementara operasi bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta di waktu yang sama, yakni 23 Maret Hingga 5 April 2020.

"Semua CGV Jakarta yakni GI, FX, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, Central Park, Slipi Jaya, Sunter Mall, Bella Terra Center, Pacific Place, AEON, Buaran Plaza ditutup sementara dari 23 Maret-5 April," sebagaimaba dikutip dari laman website CGV.

Tak hanya Jakarta, CGV juga menghentikan sementara bioskop di beberapa wilayah lain dengan jangka waktu yang bermacam.

Berikut adalah daftar bioskop CGV yang ditutup sementara waktu di Seluruh Indonesia.

Transmart Tegal 17-29 Maret 2020
Sadang Terminal Square 17-31 Maret 2020
Kediri Mall 18-29 Maret 2020
Rita Supermall 18-29 Maret 2020
Sunrise Mall mulai 19 Maret 2020
Bekasi Cyber Park 20-31 Maret 2020
Lagoon Avenue Bekasi 20-31 Maret 2020
Bekasi Trade Center 20-31 Maret 2020
Plaza Lawu Madiun 20-31 Maret
PLaza Mulia Samarinda mulai 21 Maret
Dmall Depok mulai 22 Maret
Kepri Mall mulai 23 Maret
Plaza Balikpapan 23 Maret-5 april
CGV Surabaya (Marvell City, BG Junction, Maspion Square) mulai 23 Maret
Vivo Sentul Bogor mulai 23 Maret
CGV Makassar (Panakkukang Square, Daya Grand Square) 23 Maret-5 april
Kawanua City Manado mulai 23 Maret
Festive Walk Karawang mulai 23 Maret
Technomart Karawang mulai 23 Maret
Cikampek Mall mulai 23 Maret
Grage City Mall mulai 23 Maret
Transmart Cirebon mulai 23 Maret
Transmart Mataram mulai 23 Maret
Transmart Solo mulai 24 Maret
Raya Padang mulai 24 Maret
CGV Pekanbaru Site (Transmart Pekanbaru, Studio Pekanbaru, Holiday Pekanbaru) mulai 24 Maret

3. Celebrity Fitness & Fitness First

Manajemen Celebrity Fitness dan juga Fitness First telah memutuskan untuk menutup sementara seluruh gerai Celebrity Fitness di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona.

Berdasarkan keterangan manajemen yang diunggah melalui akun instagram @celebrityfitnessindonesia dan @fitnessfirst.id, penutupan sementara akan berlangsung dari
24 Maret hingga 5 April 2020.

3. InulVizta

Pusat Hiburan Karaoke InulVizta telah memutuskan untuk menutup gerai-gerainya di DKI Jakarta sejak 23 Maret hingga 5 April 2020.

Namun, berdasarkan informasi yang diunggak manajemen melalui akun instagram @inulviztaofficial, terdaoat gerai di daerah lain yang juga diturup sementara waktu, dengan jangka waktu yang bervariasi dan belum ditentukan.

4. Area Bermain di Mall Jakarta

Gerai Area Bermain seperti Timezone, Q Billiard, Lollipop's Playland, Ekement Family Fun, Wonderkids dan Kidzoona juga telah ditutup sementara waktu di pusat perbelanjaan di daerah DKI Jakarta. Namun, CNNIndonesia belum mendapatkan info terkait jenjang waktu gerai tersebut akan dibuka kembali.

5. Pusat Spa dan Refleksi

Berbagai pusat Spa dan tempat refleksi seperti Meiso Reflexology, Zen O Reflexology, dan Nest Spa juga ditutup sementara waktu di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta, dengan kurun waktu yang masih belum terkonfirmasi.

(ara/agt)