BPJS Kesehatan Tembilahan Sedia Wastafel untuk Cegah Corona

BPJS Kesehatan, CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 14:34 WIB
BPJS Kesehatan Tembilahan Sedia Wastafel untuk Cegah Corona Fasilitas cuci tangan di BPJS Kesehatan Tembilahan. (Foto: BPJS Kesehatan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wabah virus corona yang melanda dunia termasuk Indonesia saat ini tak dapat dipungkiri melahirkan kepanikan masyarakat. BPJS Kesehatan Tembilahan menanggapi hal itu dengan menyediakan fasilitas cuci tangan yang ditempatkan di depan kantor.

Diketahui, mencuci tangan adalah salah satu tindakan yang ampuh untuk menjaga kebersihan, karena tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling berpotensi bersentuhan dengan kotoran. Memulai dari hal kecil seperti cuci tangan juga merupakan bentuk usaha menghindari resiko kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

"Fasilitas ini kita buat untuk preventif corona dan seluruh keluarga besar BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan yang berfungsi sebagai sarana preventif penyebaran virus corona sebelum masuk ke area pelayanan atau kantor," kata Derry, Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Tembilahan.
Salah seorang peserta JKN-KIS, Yatira mengaku senang dan berterima kasih atas keberadaan tempat cuci tangan tersebut. Ia mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan perubahan data orang tuanya yang terdaftar dengan segmen PBI.


"Ya sangat baik sekali, ibaratnya ini adalah antisipasi untuk mencegah virus corona dari Kantor BPJS Kesehatan. Sangat berterima kasih sekali kepada BPJS sudah memfasilitasi dan melakukan itikad baiknya untuk mencegah penularan virus corona. Mudah-mudahan ini semua cepat berlalu, dan fasilitas juga semakin membaik," ungkap Yatira.

Tak hanya fasilitas cuci tangan, BPJS Kesehatan Tembilahan juga menyediakan hand sanitizer bagi pegawai dan peserta. Setiap hari pukul 17.30 WIB, dilakukan penyemprotan disinfektan di area kantor. Sementara, pegawai diimbau untuk menjemur diri pada pukul 10.00 WIB  guna mendapat asupan vitamin D, menjalankan pola makan sehat, dan menjauhi keramaian. (rea)