Erick Thohir Salurkan 3 Juta Masker Demi Tekan Virus Corona

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 00:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyalurkan 3 juta masker demi menekan penyebaran wabah virus corona ke 48 kabupaten/ kota. Menteri BUMN Erick Thohir sudah menyalurkan 3 juta masker untuk menekan penyebarluasan wabah virus corona. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir sudah menyalurkan 3 juta masker yang ia janjikan demi mencegah penyebarluasan wabah virus corona. Staf Khusus Kementerian BUMN Aria Sinulingga mengatakan masker tersebut sudah disalurkan ke 48 kabupaten kota di Indonesia.

Penyaluran dilakukan melalui Kimia Farma.  "Baik di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, papua, Bali, NTB, NTT maupun Maluku," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kais (2/4).

Aria mengatakan selain 3 juta masker tersebut, pihaknya sampai dengan saat ini masih berusaha mencari cara agar ke depan masyarakat bisa mendapatkan masker dengan mudah. 


Sebagai informasi, Erick Thohir beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya akan telah mendistribusikan jutaan masker lewat perusahaan farmasi, Kimia Farma, untuk memerangi wabah virus corona. Agar kebutuhan masker terpenuhi, pemerintah juga terus berupaya memproduksi masker.

Produksi dilakukan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia. Selain itu, BUMN juga melibatkan perusahaan swasta.

Erick bilang salah satu swasta yang terlibat dalam produksi masker tersebut adalah PT Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas. "Masker ini ada 30-an perusahaan yang produksi. Yang kimia farma sudah didistribusikan 4,7 juta masker," katanya pada Selasa (24/3).


[Gambas:Video CNN]


(aud/agt)