Wamen BUMN Minta Bantuan Ventilator ke Elon Musk

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 14:55 WIB
Wamen BUMN Minta Bantuan Ventilator ke Elon Musk Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin meminta bantuan 300-400 ventilator kepada Elon Mask. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin meminta bantuan ventilator kepada pendiri Tesla Elon Mask untuk menghadapi pandemi virus corona. 

Dalam akun twitter pribadinya, @BudiGSadikin, Budi meminta bantuan sebanyak 300-400 ventilator untuk sekitar 70 rumah sakit rujukan pandemi virus corona.

"Dear Elon, kami mengelola 70 rumah sakit dengan sekitar 6.500 tempat tidur di Indonesia dan mencari 300-400 ventilator tambahan secepat mungkin untuk digunakan untuk menangani pasien baru. Silakan hubungi saya di budi.g.sadikin@bumn.go.id," cuit Budi, Minggu (5/4).




Cuitan permintaan tolong Budi menanggapi Elon Musk yang mengumumkan dirinya memiliki ventilator tambahan yang disetujui FDA.  Musk mencuit pengumuman tersebut pekan lalu, Selasa (31/3).

"Kami memiliki ventilator tambahan yang disetujui FDA. Akan dikirimkan ke rumah sakit di seluruh dunia dalam wilayah pengiriman Tesla. Perangkat & biaya pengiriman gratis. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa ventilasi dibutuhkan segera untuk pasien, tidak disimpan di gudang. Tolong beritahu saya atau Tesla," cuitnya.

Selain Budi, beberapa menteri dari berbagai negara pun turut merespon cuitan Musk.

Korban positif corona di Indonesia sudah mencapai 2.273 orang dengan korban meninggal 198 orang dan 164 sembuh, per Minggu (5/4). (age/agt)

[Gambas:Video CNN]