10 Anak Muda Terkaya di Dunia, Kylie Jenner Masih Termuda

CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2020 18:20 WIB
10 Anak Muda Terkaya di Dunia, Kylie Jenner Masih Termuda Kylie Jenner menjadi anak muda terkaya versi Forbes. Ia mengantongi kekayaan US$1 miliar dari bisnis kosmetiknya. (AFP/Jamie McCarthy/Getty Images for New York Fashion Week).
Jakarta, CNN Indonesia -- Forbes melansir 10 anak muda terkaya di dunia. Dalam daftarnya, John Collison ada di urutan teratas dengan kekayaan US$3,2 miliar. Namun, Kylie Jenner, adik selebritas papan atas Kim Kardashian itu, masih tercatat sebagai miliarder paling muda dengan usia 23 tahun.

Selain Kylie, siapa saja mereka?

Collison di urutan pertama. Pria berusia 30 tahun ini adalah pendiri dan pemimpin Stripe, perusahaan pembayaran melalui jaringan internet yang berbasis di Irlandia. Perusahaan besutan bersama saudara laki-lakinya, Patrick Collison, dihargai senilai US$35 miliar.


Di urutan kedua ada Evan Spiegel, co-founder dan CEO Snapchat, aplikasi sosial media. Di usianya yang menginjak 30 tahun, ia mengantongi kekayaan US$2,9 miliar. Hartanya naik 8,11 persen atau US$214 juta dibandingkan tahun lalu.

Kemudian, di urutan ketiga ada Gustav Magnar Witzoe. Kekayaan Witzoe nyaris separuh dari Salmar ASA, produsen ikan salmon terbesar di dunia. Ia mewarisi kekayaan sang ayah yang mendirikan Salmar ASA pada 1991 silam.

Selain bergelut dengan bisnis pengolahan ikan yang berbasis di Norwegia, kini miliarder berusia 27 tahun tersebut pun merambah investasi real estate dan perusahaan teknologi startup.

Kemudian di urutan keempat dan kelima adalah Jonathan Kwok asal Hong Kong dan Elizabeth Furtwaengler asal Jerman. Kwok mengantongi kekayaan US$2,2 miliar dari bisnis real estate yang digelutinya, sedangkan Furtwaengler menjadi orang kaya dari bisnis percetakan.

Lalu, ada kakak beradik Alexandra Andresen (24 tahun) dan Katharina Andresen (25 tahun). Dua bersaudara asal Norwegia ini menjadi anak muda terkaya karena mewarisi perusahaan investasi milik keluarga Ferd. Namun, saat ini, ayah mereka masih menekuni perusahaan investasi tersebut.

Di urutan kedelapan ada Lisa Draexlmaier. Perempuan berusia 29 tahun itu menjadi pemilik tunggal perusahaan pembuat suku cadang mobil Fritz Draexlmaier Holding GmbH.

Perusahaan bernilai US$5,5 miliar itu memasok suku cadang untuk produsen otomotif kelas kakap, seperti Audi, BMW, Cadilac, Land Rover, Maserati, Mercedes-Benz, Tesla, dan Porsche.

Di urutan kesembilan ada Pedro de Godoy Bueno, pria asal Brasil. Ia mengantongi harta US$1 miliar dari warisan bisnis kesehatan yang digeluti sang ayah. Ketika sang ayah meninggal, ia langsung menjadi CEO perusahaan laboratorium Brasil Diagnosticos da America SA.

Terakhir, ada Kylie Jenner. Perempuan berusia 23 tahun itu merupakan pebisnis kosmetik di negara asalnya, AS. Tak seperti kebanyakan miliarder yang mewarisi harta orang tua, Jenner kaya raya berkat usahanya membangun Kylie Cosmetics dan menjual 51 persen sahamnya ke raksasa kecantikan Coty Inc.

Tidak cuma anak muda terkaya, ia juga telah menjadi seorang ibu di usianya yang boleh dibilang belia, 21 tahun.

[Gambas:Video CNN]


(bir/agt)