Bulog Bagikan 6.000 Ton Beras pada Warga Miskin di Kalbar

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 07:06 WIB
Bulog Kalbar membagikan 6.000 ton beras bantuan Pemprov Kalbar untuk membantu warga miskin yang terdampak virus corona. Bulog membagikan 6.000 ton beras bantuan Pemprov Kalbar kepada warga miskin. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin).
Jakarta, CNN Indonesia -- Perum Bulog Regional Kalimantan Barat (Kalbar) mulai membagikan 6.000 ton beras bantuan kepada 463 ribu kepala keluarga (KK) miskin. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar itu diberikan untuk meringankan beban warga di tengah wabah virus corona.

Kepala Divre Bulog Kalbar Bubun Subroto mengatakan masing-masing KK mendapat 20 Kilogram (Kg) beras yang dibagikan secara bertahap. Pada tahap pertama, Bulog menyalurkan 10 Kg beras per KK. Hingga saat ini, beras yang telah disalurkan mencapai 1.393 ton untuk 10 kabupaten/kota di Kalbar.

"Masih ada dua kabupaten yang belum dapat dikirim, yakni Kabupaten Bengkayang dan Sekadau. Itu karena kendala administrasi saja yakni data penerima yang harus diverifikasi," kata Bubun saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (9/4/2020).


Bubun mengungkapkan setiap kabupaten/kota mendapat jatah bantuan beras tersebut, kecuali Kota Pontiakan dan Kabupaten Kubu Raya yang penyalurannya bukan dari Bulog.

"Kalau untuk dua kabupaten (Bengkayang dan Sekadau) akan kami laksanakan hari Senin (13/4)," kata Bubun.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji telah meminta kepala daerah segera mendata warga yang terdampak wabah virus corona. Dengan demikian, bantuan itu dapat tepat sasaran.

"Kepada seluruh kepala daerah di Kalbar agar langsung mendistribusikan beras yang akan tiba satu atau dua hari ke depan," kata Sutarmidji, Selasa (31/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]


(dho/sfr)