Uang BLT Corona Rp600 Ribu Tahap II Sudah di Pos Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 07:36 WIB
Warga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Tanjungkarang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan BLT-DD sebesar Rp600 ribu per bulan per kepala keluara (KK) selama tiga bulan kepada 23.195 KK yang tersebar di willayah itu yang terdiri dari warga miskin, orang sakit kronis dan orang kehilangan pekerjaan akibat terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/wsj. Uang BLT Corona tahap II sudah di tangan Pos Indonesia. Pencairan akan dilakukan awal Juni. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Sosial (Kemensos) menyatakan uang bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua bagi warga terdampak virus corona sudah dipegang PT Pos Indonesia selaku pihak penyalur. Pencairan, tinggal menunggu aba-aba pemerintah.

Ia mengatakan aba-aba akan segera dikeluarkan supaya uang bansos tersebut bisa cair awal Juni nanti. 

"Sedangkan untuk gelombang ketiga, kalau sesuai jadwal itu pekan ketiga bulan Juni," seperti dikutip dari Antara, Rabu (27/5).


Sebagai informasi, pemerintah menggelontorkan Rp16,2 triliun untuk memberikan bantuan sosial tunai kepada masyarakat yang tertekan virus corona. Bantuan tersebut digelontorkan untuk membantu masyarakat di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dengan anggaran tersebut, per keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan supaya beban hidup mereka yang kian berat karena virus corona bisa berkurang.

"Dalam penyaluran bantuan itu, selain menggandeng PT Pos Indonesia, kami juga menggandeng Himpunan Bank Milik Negara (Himbara)," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(Antara/agt)