Ramadan, Heinz ABC Bantu Lansia Saat Pandemi

Heinz ABC, CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 13:56 WIB
Heinz ABC (iklan) Heinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Heinz ABC menggelar program sosial bertajuk Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan, mulai 16 April sampai 31 Mei. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Gerakan tersebut sengaja menyasar orang lanjut usia, karena para lansia adalah kelompok yang lebih rentan terserang virus corona. Heinz ABC bertekad untuk menunjukkan komitmen dalam masa sulit ini, sekaligus berbagi di bulan Ramadan dengan mendistribusikan donasi senilai Rp7,5 miliar.

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk 117 ribu paket sembako. Foodbank of Indonesia atau FOI bertugas membagikan donasi ke delapan area di Pulau Jawa, meliputi DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.
People & Performance Director Dina Sitopu mengungkapkan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan. Ia pun mengajak masyarakat untuk serta membantu para lansia.


"Kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada lansia. Lewat setiap pembelian produk ABC di mitra minimarket kami, artinya sudah berdonasi sebesar Rp1.000," kata Dina.
Heinz ABCHeinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
Hendro Utomo, pendiri FOI menjelaskan bahwa pihaknya menjadikan lansia menjadi perhatian utama, terlebih dalam masa pandemi. Karena itu, ia bangga dapat berkontribusi dalam Gerakan untuk Lansia. 

"Di dalam kemitraan ini, FOI berdiri sebagai jembatan antara Heinz ABC dan para lansia yang akan menerima donasi. Melalui channel dan jaringan yang kami miliki, kami menjamin bahwa 117 ribu paket sembako dari Heinz ABC akan sampai kepada mereka yang membutuhkan ," katanya.

Dina menambahkan, kolaborasi sosial ini sekaligus menjadi wujud komitmen dan dukungan Heinz ABC kepada negeri di tengah pandemi. Menurutnya, komitmen itu tengah diuji oleh Covid-19.

"Bagi kami di ABC, kami bukan hanya membuat produk-produk berkualitas bagi Indonesia, namun juga kami ingin memberikan dukungan terbaik pada negeri ini, melalui produk yang kami miliki. Dan kami percaya, di bulan Ramadan ini, terutama di saat musim pandemi Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Indonesia," ungkap Dina. (rea)