Gerakan Sosial untuk Dukung Lansia oleh Heinz ABC

Heinz ABC, CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 13:01 WIB
Heinz ABC (iklan) Heinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Virus corona yang mewabah dalam beberapa bulan belakangan ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, terlebih orang lanjut usia atau lansia. Faktanya, lansia menjadi korban meninggal terbanyak akibat pandemi Covid-19.

Heinz ABC tergerak untuk melahirkan program sosial Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan, yang dimulai pada 16 April lalu sampai 31 Mei. People & Performance Director Dina Sitopu menyebut kegiatan itu sebagai dukungan terhadap Indonesia yang tengah menjalani masa sulit.

"Bagi kami di ABC, kami bukan hanya membuat produk-produk berkualitas bagi Indonesia, namun juga kami ingin memberikan dukungan terbaik pada negeri ini, melalui produk yang kami miliki. Dan kami percaya, di bulan Ramadan ini, terutama di saat musim pandemi Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Indonesia. Ini lah yang membuat kami pada akhirnya meluncurkan program Gerakan Untuk Lansia di bulan Ramadan," kata Dina.
Heinz ABCHeinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
Heinz ABC mengajak masyarakat untuk serta berdonasi dengan dilakukan dengan membeli produk ABC mitra minimarket, yaitu di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret. Secara otomatis, bantuan sebesar Rp1.000 diberikan kepada Gerakan untuk Lansia. Seluruh hasil donasi kemudian akan disalurkan oleh Foodbank of Indonesia atau FOI.


Dina mengatakan, pihaknya menargetkan donasi sebesar Rp7,5 miliar. Bantuan itu akan disebarkan di DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.
Heinz ABCHeinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
"Target kami adalah memberikan dukungan kepada lansia dengan total jumlah Rp7,5 miliar, yang nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 117 ribu paket, yang akan disalurkan melalui jaringan dari Food Bank of Indonesia ke delapan daerah di Pulau Jawa," ujarnya.



Managing Director Indonesia dan Papua Nugini Steven Debranbandere menambahkan, Gerakan untuk Lansia menjadi komitmen Heinz ABC memberi yang terbaik untuk Indonesia. Selain itu, pihaknya sengaja menggandeng minimarket karena ingin donasi ini mudah diikuti oleh masyarakat.

"Saya ingin memudahkan masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam Gerakan untuk Lansia, mengingat minimarket ada di mana-mana, mereka masih beroperasional dan jadi garda depan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Debranbandere. (rea)