Aice Raih Top CSR Brand Award pada Misi Kemanusiaan Covid-19

Aice , CNN Indonesia | Sabtu, 06/06/2020 19:24 WIB
Aice (iklan) Misi kemanusiaan Aice dan GP Ansor diganjar penghargaan berskala nasional yang digelar Tras N Co, Jumat (5/6).Foto: Aice
Jakarta, CNN Indonesia -- Es krim Aice kembali mendapat penghargaan. Kali ini, dari Tras N Co Indonesia dan InfoBrand ID yang untuk pertama kalinya menggelar Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the Year.

CEO Tras N Co Tri Raharjo mengungkapkan, di tahun ini apresiasi diberikan kepada 100 perusahaan di Indonesia yang memiliki komitmen dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid-19 melanda. Salah satu perusahaan tersebut adalah Aice Group.

"Dengan apresiasi ini diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus melakukan aksi CSR atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Tri.
Dalam pertemuan yang digelar secara virtual pada Jumat (5/6), Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong menyampaikan kegiatan sosial yang telah dilakukan, di antaranya misi kemanusiaan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 dan sebuah instalasi peristirahatan untuk para tenaga medis. Dalam misi itu, Aice menggandeng Gerakan Pemudan Ansor atau GP Ansor.


Tidak saja berdonasi bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, dan alat pengukur suhu atau thermogun, selaku perusahaan es krim yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Aice juga memberikan tak kurang dari 500 ribu es krim. Menurut Sylvana, aspek psikologi para tenaga medis dan relawan juga penting diperhatikan dalam upaya memerangi Covid-19.

"Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dari mulai tanggal 20 April 2020. Misi ini kita laksanakan bukan saja pendekatan penyembuhan pada aspek medis, tetapi juga pada aspek psikologis para tenaga medis dan suasana di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19, termasuk juga instalasi tempat tenaga medis beristirahat," katanya.

"Tidak lupa kami juga ikut menyumbangkan tidak kurang dari 500 ribu es krim kepada tenaga medis di 13 rumah sakit dan satu instalasi peristirahatan tenaga medis, untuk menambah keceriaan mereka pada saat mereka bekerja di rumah sakit dan itu juga merupakan yang tadi saya sebutkan, sebagai pengobatan dalam aspek psikologis para tenaga medis,"
Sylvana menambahkan, es krim yang didistribusikan merupakan inovasi dalam membantu aspek psikologis tenaga medis dan relawan, yaitu es jeruk yang mengandung vitamin C tinggi. Ia menyebut, es krim itu menambah keceriaan yang berdampak baik terhadap imunitas tubuh yang diperlukan dalam perjuangan melawan virus corona.

Rumah-rumah sakit yang menerima bantuan dari Aice dan GP Ansor tersebut tersebar di Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah. Antara lain adalah RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan instalasi peristirahatan di Hotel The Media. Sylvana mengatakan Aice siap lebih banyak berbagi terhadap sesama.

"Kami harapkan, CSR ini tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depannya, kami akan tetap fokus untuk memberikan lebih banyak bantuan kepada tidak saja tenaga medis, tetapi juga masyarakat umum untuk melawan Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, Tri menjelaskan bahwa pihaknya memberi penghargaan berdasarkan survei CSR yang diadakan pada bulan Maret sampai Mei 2020 terhadap lebih dari 500 perusahaan tersurvei melalui tiga parameter penilaian, yaitu CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

"Penghargaan Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the Year 2020 merupakan bukti nyata atas komitmen perusahaan dalam memerangi virus Corona yang semakin masif terjadi di Indonesia," ujar Tri. (rea)