Erick Thohir Angkat Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2020 17:41 WIB
Menkominfo Rudiantara Erick Thohir menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara menjadi komisaris utama Semen Indonesia. CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pengangkatan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan yang digelar pada Jumat (19/6).

"Pak Rudiantara ditunjuk sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia," ucap sumber CNNINdonesia.com, Jumat (19/6).

Rudiantara di sini menggantikan posisi Soekarwo yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama di Semen Indonesia. Sementara, sumber CNNIndonesia.com menyatakan tak ada perubahan untuk posisi Direktur Utama perusahaan.


"Dirut Semen Indonesia Pak Hendi Prio Santoso," jelas dia.

CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Staf Biro Hubungan Media Semen Indonesia Ahmad Parno Saverillah untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Namun, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini diturunkan.

Diketahui, Erick sedang gencar-gencarnya merombak jajaran direksi dan komisaris sejumlah BUMN. Beberapa waktu terakhir, Erick mengubah susunan direksi dan komisaris di PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Pertamina (Persero).

[Gambas:Video CNN]



(aud/agt)