Nilai Perusahaan Elon Musk Kalahkan Toyota dan Disney

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 11:39 WIB
Tesla co-founder and CEO Elon Musk stands in front of the shattered windows of the newly unveiled all-electric battery-powered Tesla's Cybertruck at Tesla Design Center in Hawthorne, California on November 21, 2019. (Photo by FREDERIC J. BROWN / AFP) Tesla, perusahaan mobil listrik besutan Elon Musk, memiliki nilai paling mahal mengalahkan merek ikonik AS, Disney dan Coca Cola, termasuk Toyota. (AFP/Frederic J Brown).
Jakarta, CNN Indonesia --

Nilai perusahaan Elon Musk, yang memproduksi mobil listrik melebihi nilai hampir seluruh perusahaan di S&P 500, termasuk beberapa perusahaan Amerika Serikat yang ikonik.

Dikutip CNN.com, Kamis (2/7), saham Tesla (TSLA) naik 4 persen ke rekor tertinggi baru di atas US$1.120 per saham dengan kapitalisasi pasar Tesla hampir US$210 miliar. 

Hal ini menjadikan Tesla perusahaan mobil paling berharga di planet ini, mengungguli Toyota (TM).


Tesla juga telah melampaui kapitalisasi pasar komponen Dow Coca-Cola (KO), Disney (DIS), Cisco (CSCO), Merck (MRK) dan Exxon Mobil (XOM).

Saat ini, hanya ada 19 perusahaan di S&P 500 yang nilainya lebih dari Tesla. Salah satunya adalah pemilik CNN AT&T (T).

Tesla bahkan bernilai lebih dari PayPal (PYPL), perusahaan yang dibentuk dari penggabungan perusahaan pembayaran lain yang didirikan oleh Musk.

Tesla memang tidak selalu mendapat keuntungan ketika bergabung dengan S&P 500, tetapi mungkin mendekati milestones tersebut.

Saham pembuat truk listrik Nikola telah melonjak sejak perusahaan go public pada Juni melalui merger dengan perusahaan cek kosong yang diperdagangkan secara publik. Nikola sekarang bernilai hampir US$25 miliar, lebih dari Ford (P).

Kemudian, stok pembuat baterai listrik Workhorse (WKHS), yang memiliki saham di startup swasta Lordstown Motors, telah meningkat dua kali lipat hanya dalam seminggu terakhir.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/bir)