Bank Mandiri Sepakat Layani Transaksi Keuangan Alumni UII

Bank Mandiri, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 18:06 WIB
Bank Mandiri (iklan) Bank Mandiri menandatangani kesepakatan untuk melayani transaksi keuangan para alumni Universitas Islam Indonesia pada Kamis (2/7). (Foto: Bank Mandiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) dalam pemanfaatan layanan keuangan pada Kamis (2/7). Kesepakatan yang lantas ditandatangani oleh Ketua IKA UII Muhammad Syarifuddin dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di Jakarta ini sekaligus dilakukan untuk mendorong peningkatan transaksi elektronik.

Dalam kesepakatan tersebut, Bank Mandiri akan memfasilitasi alumni UII yang berjumlah lebih dari 104 ribu orang untuk melakukan transaksi keuangan, seperti membayar kewajiban bulanan serta kebutuhan harian lainnya.

Saat ini, Bank Mandiri disebut tengah bersiap mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) IKA UII Co Brand Mandiri e-Money yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran.


Bank Mandiri (iklan)Bank Mandiri menandatangani kesepakatan untuk melayani transaksi keuangan para alumni Universitas Islam Indonesia pada Kamis (2/7). (Foto: Bank Mandiri)

"Seiring dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra keuangan pilihan utama, kami terus membuka diri dengan berbagai unsur masyarakat untuk bekerja bersama membangun Indonesia agar bangsa ini bisa bangkit dari dampak krisis Covid-19," kata Royke, Kamis (2/7).

Ia berharap, kerja sama ini dapat mendukung kiprah para alumni UII dalam meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut, Royke mengatakan bahwa fitur layanan uang elektronik di KTA Co Brand bisa dipakai di berbagai layanan publik.

Diketahui, ekosistem penggunaan Mandiri e-Money tersebar luas di berbagai sektor, seperti untuk membayar tol, parkir, serta transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, TransJakarta, TransJogja, sampai Batik Solo Trans; juga sebagai alat pembayaran di SPBU, toko-toko retail, serta wahana hiburan dan restoran.

Kartu e-Money itu bisa diisi ulang menggunakan aplikasi Mandiri Online pada ponsel berbasis Android yang memiliki fitur NFC (Near Field Communication), ponsel berbasis iOS, maupun e-commerce yang sudah bermitra dengan Bank Mandiri, serta mesin ATM dan kantor cabang.

(rea)