Dunkin' Donuts Akan Tutup 450 Gerai Tahun Ini

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 11:20 WIB
Logo Dunkin Donuts Dunkin' Donuts akan menutup 450 gerai karena sumbangan keuntungannya kecil. Ilustrasi. (Dok. Dunkin Donuts indonesia via Facebook).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dunkin' Donuts akan menutup sekitar 450 gerai mereka di pom bensin speedway di sepanjang pantai timur AS hingga akhir tahun ini.

"Dunkin' dan Speedway pada awal tahun setuju untuk mengeluarkan menu Dunkin' dari sekitar 450 gerai Speedway di sepanjang pantai timur hingga akhir 2020," kata Dunkin' Donuts dalam sebuah surat resmi seperti dikutip dari Antara, Senin (13/7).

Perusahaan menyatakan penutupan dilakukan karena gerai yang menjajakan kopi dan donut ini di  lokasi-lokasi tersebut kontribusinya kurang dari 0,5 persen  terhadap total keuntungan penjualan di AS pada 2019.


Manajemen Dunkin' Donuts menyebut penutupan 450 gerai hingga saat ini masih terbilang minim. Namun, tak dirinci berapa banyak gerai yang telah ditutup dari target tersebut.

Restoran siap saji ini yakin bahwa dengan strategi keluar dari 450 gerai tersebut akan memberi ruang kepada perusahaan untuk melayani masyarakat di area tersebut dengan restoran baru yang menawarkan menu lebih lengkap dan pengalaman lebih modern.

Dunkin' Donuts juga mengatakan pihaknya akan mencari lokasi untuk berkembang baik di pom bensin mau pun di gerai serba ada, juga di bandara, universitas, plaza, dan instalasi militer.

Diketahui, perusahaan yang dikenal sebagai "Merek makanan-minuman yang paling dicintai masyarakat AS saat bepergian," mengubah namanya dari Dunkin' Donuts menjadi Dunkin' pada 2018 lalu ini masih memiliki 8.500 restoran yang tersebar di 41 negara bagian AS.

[Gambas:Video CNN]



(wel/agt)