Layanan Interaktif Mandiri Hadir 24 Jam di Aplikasi WhatsApp

Bank Mandiri, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 14:22 WIB
Bank Mandiri (iklan) Ilustrasi Mandiri Online. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam dalam 7 hari lewat aplikasi percakapan WhatsApp. Fitur terbaru itu sebagai lanjutan transformasi layanan digital yang telah berjalan.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (Mita), nasabah cukup menyimpan nomor resmi Bank Mandiri 0811 84 14000 di kontak ponsel. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya lewat WhatsApp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Sunarto Xie mengatakan, layanan interaktif menggunakan WhatsApp merupakan bagian kampanye Mandiri Digital yang bertujuan mewujudkan bank digital modern di Indonesia.


"Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up to date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan [kantor] Cabang, serta program promo dan event
terbaru," kata Sunarto.

Sunarto menambahkan, layanan interaktif tersebut bisa diakses masyarakat tanpa harus menjadi nasabah. Tidak perlu melakukan registrasi apapun, interaksi dengan Mita juga dapat dilakukan dalam bahasa sehari-hari. Hal itu disebabkan karena aplikasi Mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

Ia menegaskan, Mita adalah layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun dan di manapun, tanpa harus mengantri. Tak hanya melalui WhatsApp di ponsel, Mita pun berjalan dengan baik di WhatsApp Web.

"Saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi Mandiri Online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki Mandiri Online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi," ungkap Sunarto.

Pada triwulan pertama 2020, Mandiri Online dilaporkan memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen. Lebih dari 170 juta transaksi dilakukan di Mandiri Online dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun. Secara keseluruhan, Mandiri Online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan lebih dari Rp200 miliar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Bank Mandiri maupun layanan keuangan lainnya, dapat mengakses website resmi di sini.

(rea)