BRI Beri Asuransi Davestara Untuk 2 Petugas KRL Jujur

BRI, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 00:00 WIB
adv bri Foto: Dok. BRI
Jakarta, CNN Indonesia --

Bank BRI bersinergi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan penghargaan kepada dua petugas KRL, Egi Sandi Saputra (24) dan Mujenih (34) yang telah menunjukan kejujuran dalam bekerja. Tindakan yang dilakukan mereka dinilai dapat menginspirasi karyawan di lingkungan kerjanya.

Egi yang merupakan petugas pengawalan Kereta Rel Listrik (KRL) dan Mujenih sebagai petugas kebersihan kereta yang sedang bertugas di Kereta Commuter Line Jakarta-Bogor, Senin (6/7/2020) menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong. Kedua petugas tersebut langsung melaporkan temuan tersebut untuk dikembalikan kepada pemilik barang.

Atas Tindakan tersebut, Kementerian BUMN berinisiatif mengajak BRI dan empat perusahaan pelat merah lainnya untuk memberikan apresiasi atas kejujuran dan amanah yang mereka lakukan saat bekerja dan menjadi inspirasi bagi karyawan di lingkungan kerja.


"Kami mengapresiasi itikad dan tindakan nyata yang ditunjukkan Egi Sandi Saputra dan Mujenih saat bertugas dan menjadi inspirasi bagi semua karyawan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi Egi Sandi Saputra dan Mujenih di masa depan," ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto.

Kedua karyawan tersebut mendapatkan penghargaan berupa bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) BRI Life yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, proteksi, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan maksimal Rp 500 juta.

"Saya harapkan, ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua, terutama para pimpinan bahwa memang dalam diberikan amanah sudah seyogyanya kita harus punya dasar akhlak itu sendiri," ungkap Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.

(fam)
bri