Erick Thohir Rombak Dewan Pengawas Perhutani

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 11:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat dengan Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR terkait kasus Asuransi Jiwasraya. Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020. Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Yohanes Baptista Priyatmo Hadi sebagai Anggota Dewas Perhutani, menggantikan Indriyani Widyastuti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Dewan Pengawas Perum Perhutani.

Hal itu ia lakukan dengan memberhentikan dengan hormat Indriyani Widyastuti sebagai Anggota Dewas Perhutani dan mengangkat Yohanes Baptista Priyatmo Hadi.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-238/MBU/07/2020 tanggal 14 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perhutani.


Dalam sambutannya Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indriyani atas pengabdiannya selama bertugas menjadi Dewas Perhutani. Wahyu juga mengucapkan selamat bergabung kepada Priyatmo Hadi sebagai Dewas Perum Perhutani.

"Selamat bertugas kepada Anggota Dewan Pengawas yang baru, kami menunggu support serta masukannya untuk Perhutani" ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (15/7).

Dalam kesempatan yang sama Priyatmo Hadi, yang masih menjabat sebagai Asdep Sarana dan Prasarana Perhubungan di Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan sebagai Dewas di Perum Perhutani.

Dalam sambutannya Noer Fauzi yang mewakili Dewas Perhutani menyampaikan keberadaan Pritomo Hadi di Dewas Perhutani adalah sebagai proses belajar bersama.

"Kami sangat menyambut baik Pak Priyatmo Hadi sebagai penghubung Dewas Perhutani dengan Kementerian BUMN" ujarnya.

Berikut susunan Dewan Pengawas Perhutani:

Ketua: Bambang Hendroyono
Anggota Independen: Noer Fauzi Rachman
Anggota: Komaruddin Simanjuntak
Anggota: Bambang Risyanto
Anggota: Chalid Muhammad
Anggota: Yohanes Baptista Priyatmo Hadi

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)