Digi, Aplikasi Perbankan Serba Bisa dari Bank BJB

Bank BJB, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 18:17 WIB
BJB Digi hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan medium transaksi perbankan yang cepat dan praktis. BJB Digi hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan medium transaksi perbankan yang cepat dan praktis. (Foto: Bank BJB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bank BJB merespons kebutuhan masyarakat akan medium transaksi perbankan yang cepat dan praktis dengan menghadirkan aplikasi mobile banking BJB Digi. Digi diyakini akan memudahkan pengguna melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel pintar, di mana saja dan kapan saja.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Widi Hartoto berkata, BJB Digi merupakan rumah aplikasi yang didesain untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang mudah, cepat, aman, dan praktis.

"BJB Digi adalah aplikasi digital hasil inovasi perusahaan yang dibuat untuk menjadi solusi atas berbagai kebutuhan transaksi. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh nasabah terutama untuk mengimbangi tuntutan beraktivitas secara cepat dan efisien sesuai dengan laju perkembangan zaman," kata Widi.


Ia memaparkan, BJB Digi memuat sejumlah fitur yang disebar dalam 4 kategori menu utama, yaitu BJB Mobile, BJB SMS, BJB Net, dan BJB Promo. BJB Mobile memiliki fitur antara lain informasi rekening, transaksi, pembelian pulsa, pengisian uang elektronik (BJB DigiCash, OVO, Paytren, Gopay), pembayaran (internet, kartu kredit, multifinance, pajak, PDAM, pendidikan, paket data, PSTN, dan lain-lain), setoran iuran BJB DPLK, hingga mutasi debit dan kredit.

"Sejumlah fitur transaksi tersebut juga bisa diakses melalui menu BJB SMS dan BJB Net. Sedangkan BJB PROMO berisi informasi terkini ihwal promosi-promosi menarik yang ditawarkan kepada nasabah," ujar Widi.

Karena dirancang untuk memudahkan nasabah, BJB Digi pun tak sulit didapatkan. Nasabah hanya harus mengunduh aplikasi BJB Digi di App Store atau Play Store, kemudian melakukan validasi dengan memasukkan nomor ponsel dan melakukan request kode aktivasi.

Berikutnya adalah proses registrasi dan aktivasi Mobile Banking di Customer Service Bank BJB, di mana nasabah akan diarahkan untuk mengisi nomor rekening, nomor ponsel, nomor kartu ATM, email, serta OTP. Proses dilanjutkan dengan pembuatan kode akses dan M-Pin BJB Mobile dengan kode akses yang terdiri dari 6 digit alphanumeric, sedangkan M-Pin harus terdiri dari 6 digit numeric sebagai syarat log in.

Belum lama ini, Bank BJB memperbaharui BJB Digi dan mengubah tampilan jadi lebih elegan, serta user friendly dengan sejumlah pengembangan fitur yang lebih aksesibel dan fungsional. Widi menambahkan, beberapa fitur baru untuk nasabah dalam BJB Digi versi terbaru adalah transfer limit maksimal Rp10 juta, data mutasi rekening maksimal 3 bulan terakhir dan maksimal range 1 bulan, serta registrasi, pembayaran atau blokir E-Samsat.

(rea)

[Gambas:Video CNN]