Maskapai AS akan PHK 1.941 Pilot Oktober 2020

cnn, CNN Indonesia | Selasa, 25/08/2020 13:51 WIB
Delta Air Lines akan memberhentikan 1.941 pilot pada Oktober mendatang. Delta Air Lines akan memberhentikan 1.941 pilot pada Oktober mendatang.(AFP PHOTO / Karen Bleier).
Jakarta, CNN Indonesia --

Delta Air Lines akan memberhentikan 1.941 pilot pada Oktober mendatang. Maskapai asal AS ini terpaksa memberhentikan para pilot karena industri penerbangan berjuang untuk pulih dari dampak virus corona.

"Kami telah mengatakan sebelumnya bahwa pensiun dini saja tidak akan menyelesaikan situasi kelebihan staf pilot yang disebabkan oleh pandemi covid-19," kata John Laughter, Wakil Presiden Senior Operasi Penerbangan, dalam memo internal kepada karyawan, dikutip dari CNN.com, Selasa (25/8).

Laughter mengatakan perusahaan mungkin dapat menghindari atau mengurangi cuti jika kesepakatan pengurangan biaya dapat dibuat dengan serikat pekerja mereka.


"Meskipun mungkin, masih jauh dari pasti dan kami harus terus mengambil langkah yang diperlukan untuk mengelola bisnis. Sangat penting untuk pemulihan Delta mengingat jalan yang panjang dan tidak pasti di depan," katanya.

Dana talangan federal yang dikenal sebagai CARES Act akan berakhir pada akhir September. Bailout tersebut melarang industri penerbangan dari PHK karyawan, cuti paksa atau pemotongan gaji.

Delta menerima US$5,4 miliar dana hibah dan pinjaman tanpa jaminan dari CARES Act, menurut pengajuan SEC.

Maskapai saat ini memiliki 11.200 pilot aktif, menurut memo itu. Laughter mengungkap perusahaan membutuhkan sekitar 9.450 pilot untuk jadwal musim panas 2021.

[Gambas:Video CNN]



(age/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK