Jokowi Yakin Bandara Kulon Progo Ramai Usai Corona Teratasi

CNN Indonesia | Jumat, 28/08/2020 11:29 WIB
Jokowi yakin Bandara Kulon Progo yang baru diresmikannya Jumat (28/8) ini akan ramai usai pandemi corona berakhir. Jokowi yakin Bandara Kulon Progo akan ramai usai pandemi corona berakhir. Ilustrasi. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo akan dipadati pengunjung setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan bandara yang selesai dibangun dalam waktu kurang lebih 20 bulan itu hari ini.

"Setelah vaksinasi saya yakin ini jadi bandara yang paling ramai," kata Jokowi, Jumat (28/8).


Jokowi mengaku memahami keadaan bandara yang terbilang sepi saat ini. Sebab, penyebaran Covid-19 membuat banyak warga yang tak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.

"Kita tahu memang ini masih dalam kondisi pandemi. Jadi Kalau belum rame saya maklum," kata dia.

Presiden Jokowi meresmikan Bandara Kulon Progo.  Dalam peresmian, Jokowi juga memuji Bandara Internasional Yogyakarta sebagai bandara yang melayani penerbangan internasional terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Dia juga memuji detail arsitektur yang ada di Bandara Internasional tersebut. Apalagi arsitektur serta detail interior tersebut langsung diatur oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Nah ini Beliau ternyata sangat detail dan mumpuni urusan arsitektur dan yang ada di dalam tadi, interior semuanya. Saya lihat keahlian beliau Bapak Gubernur ini sangat kelihatan sekali dalam desain arsitek di Bandara Internasional Yogyakarta ini. Menurut saya ini terbaik untuk saat ini di Indonesia. Gak tahu nanti ada bandara baru lebih baik lagi, saya tidak tahu," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(tst/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK