Pemerintah Gelontorkan Rp1 T untuk Infrastruktur Labuan Bajo

CNN Indonesia | Minggu, 30/08/2020 14:59 WIB
Pemerintah menggelontorkan dana Rp1 triliun untuk pembangunan jalan di Labuan Bajo dalam rangka G-20 pada 2023 mendatang. Pemerintah menggelontorkan dana Rp1 triliun untuk membangun infrastruktur di Labuan Bajo. Ilustrasi. (Windratie).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah pusat menggelontorkan dana Rp1 triliun untuk pembangunan infrastruktur jalan raya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan infrastruktur tersebut dibangun untuk mendukung pertemuan Konferensi Tingkat Tingi (KTT) G-20 pada 2023 mendatang.

Ia menambahkan menjelang pertemuan, pemerintah pusat memang gencar membangun infrastruktur jalan mulai dari Bandara Komodo hingga ke lokasi perhelatan pertemuan G-20 di Tanah Naga Mori di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.


Dia berharap pembangunan jalan itu nantinya bisa memangkas perjalanan dari Bandara Komodo ke Tanah Mori menjadi tinggal 25 menit saja .

"Pemerintah akan membangun berbagai infrastruktur yang memadai di Labuan Bajo dalam menghadapi KTT G-20 nanti," kata Viktor seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/8).

Selain untuk G-20, ia menambahkan infrastruktur juga dibangun untuk mendukung sektor wisata di Labuan Bajo.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)