Data Penerima BLT Fase III Disetor ke Kemenaker Pekan Ini

wel, CNN Indonesia | Selasa, 08/09/2020 07:42 WIB
BP Jamsostek menyatakan akan menyerahkan data pekerja bergaji Rp5 juta calon penerima BLT gelombang III pada pekan ini. BP Jamsostek akan menyerahkan data pekerja bergaji Rp5 juta calon penerima BLT ke Kemenaker pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

BP Jamsostek akan kembali menyetorkan data pekerja penerima bantuan tunai langsung (BLT) Rp600 ribu per bulan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Data tersebut akan disetorkan pekan ini.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antara Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja menyebut data itu akan digunakan untuk pencairan subsidi upah ke pekerja gelombang III yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Rencana kami akan serahkan pekan ini. (Jumlahnya), besok kami umumkan," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/9).


Sayangnya, Utoh belum bisa memastikan kapan jadwal pencairan subsidi upah gelombang ketiga akan dillakukan. Menurutnya, kewenangan dan informasi pencairan sepenuhnya berada di tangan Kementerian Ketenagakerjaan.

Pemerintah akan menggelontorkan bantuan subsidi upah untuk 15,7 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta demi membantu mereka menghadapi tekanan ekonomi yang diakibatkan oleh virus corona.

Bantuan diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi yang minus 5,32 persen pada kuartal II kemarin.

Pencairan rencananya dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, sebanyak 2,5 juta pekerja dilakukan pada akhir Agustus lalu.

Kedua dengan jumlah sasaran 3 juta pekerja, dilakukan sejak Jumat (4/9) lalu.  

[Gambas:Video CNN]



(agt)