NTB Tawarkan Mandalika dan Rinjani ke Investor Singapura

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 14:07 WIB
NTB menawarkan delapan proyek investasi kepada investor Singapura, di antaranya KEK Mandalika, Rinjani Geopark, dan Samota. NTB menawarkan delapan proyek investasi kepada investor Singapura, di antaranya KEK Mandalika, Rinjani Geopark, dan Samota. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Lalu Yanis Maladi).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menawarkan delapan proyek investasi kepada investor Singapura. Di antaranya, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Rinjani Unesco Global Geopark, Bandar Kayangan Global Hub, dan Samota.

Proyek-proyek itu ditawarkan dalam webinar Road to Indonesia Investment Day 2020 yang dilaksanakan KBRI Singapura didukung Bank Indonesia (BI) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura (IIPC) pada Selasa (22/9).

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Aryadi mengatakan daerahnya memiliki potensi sumber daya alam yang besar, di antaranya bidang pertanian, seperti jagung, cokelat, tebu, dan tembakau. NTB juga memiliki potensi investasi di bidang pariwisata dan KEK Mandalika.


Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Singapura Didik Eko Pujianto menyebut NTB adalah provinsi dengan lokasi strategis, berdekatan dengan Pulau Bali. Selain itu, NTB memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, khususnya di pariwisata.

"Di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang saat ini, Provinsi NTB diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi," jelasnya.

Pemerintah pusat dan KBRI Singapura, lanjut Didik, siap memfasilitasi upaya-upaya peningkatan investasi ke NTB.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku siap memfasilitasi perizinan, pemberian insentif, hingga jaminan kemudahan investasi.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)