Corona, Goldman Sachs Akan PHK 400 Pekerja

cnn, CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2020 07:28 WIB
Goldman Sachs menegaskan rencana perusahaan yang akan mengurangi jumlah tenaga kerja alias PHK hingga 400 orang. Goldman Sachs menegaskan rencana perusahaan yang akan mengurangi jumlah tenaga kerja sekitar 400 orang.(Diolah dari Istockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia --

Goldman Sachs menegaskan rencana perusahaan yang akan mengurangi jumlah tenaga kerja sekitar satu persen atau sekitar 400 orang.

Dikutip dari CNN Business, bank asal Amerika Serikat ini mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) akan dilakukan di seluruh perusahaan. Tercatat, Goldman Sachs memiliki 39,1 ribu karyawan per Juli 2020.

"Saat wabah corona merebak, perusahaan mengumumkan akan menangguhkan rencana setiap pengurangan pekerjaan," kata perusahaan itu," Kamis (1/10).


Sebelum pandemi, Goldman sudah berencana untuk mengurangi karyawan. Namun, aksi tersebut terpaksa ditunda karena pandemi corona menghantam dunia.

Namun, kini perusahaan telah membuat keputusan untuk melanjutkan pengurangan pekerja. Kabar PHK ini muncul ketika Goldman mencatatkan lonjakan pendapatan dari pembuatan kesepakatan dan lengan perdagangannya.

Selain Goldman, HSBC pun melanjutkan rencananya untuk memangkas 35 ribu pekerjaan dalam upaya untuk mengurangi jumlah karyawan global dan memangkas biaya pada Juni lalu.

Bank tersebut awalnya menghentikan sementara PHK pada April untuk mengurangi ketidakpastian bagi karyawan. 

[Gambas:Video CNN]



(age/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK