Lusa, Jasa Marga Alihkan Arus di Pintu Keluar Tol Cibitung

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 12:41 WIB
Jasa Marga akan mengalihkan arus lalu lintas di akses menuju pintu keluar Simpang Susun Cibitung mulai Jumat (23/10), karena proyek kereta cepat dan tol. Jasa Marga akan mengalihkan arus lalu lintas di simpang susun Tol Cibitung karena ada proyek kereta cepat dan tol mulai Jumat (23/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana mengalihkan arus lalu lintas pada akses menuju pintu keluar Tol Simpang Susun (SS) Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pengalihan diterapkan untuk arus kendaraan dari arah Cikampek menuju Kawasan Industri MM2100 di Kecamatan Cibitung.

"Pengalihan lalu lintas pada Off Ramp SS Cibitung akan berlaku mulai Jumat (23/10) pukul 06.00 WIB," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/10).

Ia menambahkan pengalihan dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.


"Memperhatikan adanya area kerja yang bersinggungan di antara kedua proyek tersebut, maka perlu dilakukan pengalihan lalu lintas pada lokasi yang terdampak," katanya.

Hendra mengatakan Jasa Marga bersama pihak terkait lainnya sudah berkoordinasi supaya pengalihan arus alu lintas tak mengganggu kegiatan dan keselamatan pengguna jalan .

Pihaknya juga sudah mempersiapkan marka detour atau jalan memutar pengaman MCB sepanjang jalur tersebut serta pemasangan garis kejut. Selain itu, pihaknya juga melakukan perbaikan pengerasan pada sambungan jalan memutar, saluran irigasi pada jalan putar, serta perambuan pada jalur tersebut.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pekerjaan agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan melalui pemasangan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK