Nikon Setop Operasi di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 08:33 WIB
Produsen kamera asal Jepang, Nikon resmi berhenti beroperasi di Indonesia mulai Rabu (21/10) kemarin setelah 8 tahun buka di Indonesia. Nikon Indonesia menutup operasi mereka pada Rabu (21/10) kemarin setelah beroperasi di RI selama 8 tahun. Ilustrasi. (istock/code6d).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Nikon Indonesia, produsen kamera yang berpusat di Tokyo, Jepang, resmi berhenti beroperasi di Indonesia mulai Rabu (21/10). Perusahaan multinasional itu pamit setelah 8 tahun membuka lapaknya di Indonesia.

Meski demikian, Nikon menegaskan akan tetap memberikan layanan dan dukungan terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dan akan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia

"Kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing, dan service ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon," tulis Nikon dalam unggahan di akun instagram resminya, Rabu (21/10).


Nikon bergerak dalam bidang optik dan gambar melalui kamera, lensa, dan mikroskop. Dengan teknologi optik itu, Nikon merupakan satu dari 10 produsen semikonduktor terbesar di dunia.

Produk-produk Nikon yang paling menggema adalah kamera digital single lense reflect, berikut lensanya.

Di markasnya di Jepang, Nikon berdiri sejak 1917 silam dan menjadi Nikon Corporation pada 1998 setelah inovasi besarnya di industri kamera.

Dalam unggahan perpisahannya di Instragram, Nikon menyampaikan terima kasih kepada konsumen dan berbagai pihak yang mendukung operasional mereka selama beroperasi.

"Terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia. Yuk, terus motret dan berkarya," tandas manajemen.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK