83 Ribu Tiket KA Terjual hingga H-3 Libur Panjang

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 11:36 WIB
KAI telah menjual 83 ribu tiket kereta api hingga 25 Oktober 2020 atau 37 persen dari total tiket yang disediakan pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad. KAI telah menjual 83 ribu tiket kereta api hingga 25 Oktober 2020 atau 37 persen dari total tiket yang disediakan pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, sampai dengan 25 Oktober 2020, telah menjual 83 ribu tiket untuk libur panjang atau periode keberangkatan 27 Oktober sampai dengan 1 November 2020. Penjualan setara dengan 37 persen dari total tiket yang disediakan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut bahwa tanggal favorit adalah 27 dan 28 Oktober serta 1 November. Untuk ketiga tanggal tersebut, okupansi telah terisi sebesar 50 persen.

Pada libur long weekend ini, KAI mengoperasikan rata-rata 87 KA Jarak Jauh per hari ke berbagai tujuan atau meningkat 16 persen dari pekan sebelumnya yaitu rata-rata 75 KA per hari.


Joni mengimbau agar masyarakat mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada perjalanan Kereta Api di masa libur long weekend ini. Tujuannya untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," pesan dia seperti dikutip dari rilis, Senin (26/10).

Di kesempatan sama, ia juga mengimbau calon penumpang yang ingin melakukan Rapid Test di Stasiun agar melakukannya selambatnya H-1 tanggal keberangkatan.

Tujuannya untuk menghindari kepadatan antrean layanan Rapid Test dan potensi tertinggal KA.

"Menjelang libur long weekend kali ini terjadi kenaikan dua kali lipat jumlah peserta rapid test di stasiun, di mana biasanya 2.500 peserta per hari kini mencapai 5 ribu peserta per hari," lanjut Joni.

Sebagai informasi, KAI menyediakan layanan rapid test di 30 stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, dan Tegal.

Lalu, stasiun Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Kertosono, Jombang, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi.

Terakhir, stasiun Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuk Linggau.

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK