Kaesang Akan Bawa Sang Pisang Melantai di Bursa pada 2021

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 18:35 WIB
Anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep berniat membawa dan mengantarkan Sang Pisang dan beberapa usaha kulinernya melantai di bursa pada tahun depan. Kaesang Panagarep akan membawa Sang Pisang dan usahanya melantai di bursa pada tahun depan. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kaesang Pangarep, anak ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat membawa Sang Pisang dan beberapa usaha kulinernya di bawah naungan PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat, melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun depan. Artinya, perusahaannya bakal menawarkan saham perdana ke publik (Initial Public Offering/IPO), sehingga bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Niat ini diungkapkan Kaesang di akun Twitter pribadinya pada hari ini, Selasa (10/11). Dalam cuitannya, ia turut meminta netizen agar mendoakan niatnya itu.

"Tunggu tahun depan ya. Doakan semua brand di bawah @hebatofficial bisa dibeli sahamnya oleh masyarakat," tulis Kaesang di akun Twitternya, @kaesangp seperti dikutip Selasa (10/11).


Cuitan itu dibuatnya untuk menjawab pertanyaan dari netizen bernama Permas Heldy A melalui akun Twitter @di_24RiuZaa. Dalam cuitannya ia bertanya kapan Sang Pisang ada di pasar modal.

"Kapan nih Sang Pisang bisa ada di bursa efek?" tanyanya ke Kaesang.

Sebagai informasi, Sang Pisang merupakan usaha kuliner dengan menu olahan pisang berbumbu lumer yang dirintis Kaesang sejak November 2017. Putera bungsu orang nomor wahid di Indonesia itu pernah mengungkapkan bahwa usaha ini dibangunnya dengan modal di bawah Rp60 juta.

Dari Sang Pisang, Kaesang kemudian membangun PT Harapan Bangsa Kita alias Hebat. Ini merupakan perusahaan yang menaungi beberapa merek kuliner Kaesang mulai dari Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let's Toast and Enigma Camp.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya menjalankan bisnis melalui merek-merek ini, perusahaannya juga menjalin kerja sama dengan para UMKM.

Di sisi lain, niat Kaesang membawa Sang Pisang melantai di bursa mendapat respons beragam dari netizen. Akun @tuan_krabs76 sempat melempar pertanyaan kepada Kaesang mengenai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sang Pisang nanti.

"Kalo RUPS nanti dikasih Sang Pisang apa Markobar?" cuit akun dengan nama akang gendang itu.

Sementara akun @wizardy8101 melempar celoteh lain kepadanya. "Abis itu nyalon bupati juga ga bang?" tanyanya.

Sedangkan akun @MriskiA99 menilai rencana IPO Sang Pisang seharusnya mudah karena Kaesang anak presiden. "Padahal tinggal telepon, tolong perusahaan saya taro di bursa efek," ungkapnya.

(uli/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK