Nonton Bioskop di Rumah, Telkom Luncurkan IndiHome Cinema

Telkom, CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 16:08 WIB
IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox, yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah dengan aman dan nyaman. IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox, yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah dengan aman dan nyaman. (Foto: Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia --

IndiHome selaku layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia meluncurkan inovasi bertajuk IndiHome Cinema pada Selasa (10/11).

IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah, dengan berbagai pilihan waktu tayang yang fleksibel dan dapat memenuhi keinginan penonton untuk menyaksikan film-film bioskop secara cepat, mudah dan ekonomis. Inisiatif ini antara lain lahir karena peningkatan jumlah penonton film hingga lima kali lipat, keterbetasan jangkauan jariangan bioskop, hingga kondisi pandemi Covid-19 yang melarang bioskop beroperasi seperti biasa.

Executive General Manager Telkom Divisi TV Video A. A. Gede Mayun Wirayuda mengatakan, IndiHome Cinema merupakan wujud dukungan Telkom terhadap industri perfilman nasional. Ia berharap, IndiHome Cinema bisa jadi wadah bagi para pelaku industri terkait untuk memperluas pasar.


"Terkait konten, IndiHome Cinema terbuka untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku industri perfilman baik nasional maupun mancanegara, dan di tahap awal ini IndiHome menggandeng PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film," katanya.

Chirf Operation Officer Pt Metra-Net Setyo Budianto mengungkapkan, kehadiran IndiHome Cinema bisa membangkitkan semangat para sineas. Bukan tidak mungkin, keterbatasan akibat pandemi menyurutkan semangat perfilman nasional.

TelkomIndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox, yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah dengan aman dan nyaman. (Foto: Telkom)

Dalam kesempatan yang sama, Chief Public & Corporate Communication PT KAS Teuku Rifnu Wikana menyampaikan komitmen untuk menghadirkan film-film terbaik dan terbaru, di mana IndiHome Cinema dapat menayangkan film yang sedang tayang di bioskop secara bersamaan. Bahkan, ia menambahkan, film yang belum tayang di bioskop, termasuk film-film pendek, juga film-film daerah.

"Ini adalah ide anak bangsa, yang menginginkan terbentuknya satu keyakinan besar bahwa film akan tetap jaya serta selalu ada untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran inisiatif ini adalah untuk keberlangsungan perfilman Indonesia dan kami sangat antusias bekerjasama dengan IndiHome serta meyakini dengan penetrasi IndiHome yang telah menjangkau seluruh pelosok tanah air, akan membuka kesempatan yang sangat luas bagi seluruh pencinta film di tanah air untuk mendapatkan film terkini yang menarik dan menghibur tanpa perlu keluar dari rumah," ujar Teuku Rifnu Wikana.

Gede Mayun Wirayuda menambahkan, kini pelanggan tak perlu khawatir kehabisan tiket bioskop karena penjualan tiket pun disediakan melalui layar IndiHome TV, sehingga pelanggan dapat menonton tanpa keluar rumah. Ia menegaskan, tiket akan dijual dengan harga sangat terjangkau demi keamanan dan kenyamanan pelanggan bersama keluarga.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK