Tiga BUMD Sepakat Bangun Hotel Bintang di Bandara Kertajati

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 19:12 WIB
Tiga BUMD menyepakati kerja sama pembangunan hotel berbintang tiga dan lima di kawasan Bandara Internasional Kertajati. Tiga BUMD menyepakati kerja sama pembangunan hotel berbintang tiga dan lima di kawasan Bandara Internasional Kertajati. Bandara Kerjatati. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Bandung, CNN Indonesia --

Tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyepakati kerja sama di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020. Salah satu kerja samanya membangun fasilitas hotel berbintang tiga hingga lima di kawasan Bandara Kertajati.

Pembangunan hotel tersebut akan dilakukan PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Jaswita) bekerja sama dengan PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Bank Jabar Banten (BJB).

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Savoy Homann, Selasa (17/11).


Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan proyek ini untuk mendukung kepariwisataan di sekitar Bandara Kertajati, yang menjadi salah satu sarana transportasi penting dalam Rebana Metropolitan.

"Ketiga perusahaan berkomitmen untuk membangun sarana pendukung bandara, yaitu hotel bintang tiga, dengan nilai investasi sebesar Rp661,9 miliar," tutur Deni.

Dalam kerja sama ini, Jaswita akan menjadi pelaksana pembangunan dengan dukungan dana dari BJB dan investor swasta.

Sementara itu, BIJB akan menyediakan lahan untuk hotel bintang tiga, bintang lima dan fasilitas pertemuan dan eksibisi (MICE).

"Pembangunan hotel bintang tiga di kawasan Bandar Udara Internasional Jawa Barat sudah menjadi komitmen Jaswita Jabar sejak lama dan penandatanganan kerja samanya dengan BIJB," ucap Deni.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dalam waktu dekat akan ada kawasan Metropolitan Rebana yang berada di kawasan pantai utara.

"Bulan depan akan ada inagurasi pembukaan Pelabuhan Patimban, kereta cepat Jakarta-Bandung akan segera rampung, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan akan segera tuntas dan banyak lagi infrastruktur," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(hyg/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK