Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Beroperasi Akhir 2021

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 05:55 WIB
PT Trans Bumi Serbaraja menargetkan Tol Serpong-Balaraja Seksi I (Serpong-Legok) akan mulai beroperasi pada kuartal IV 2021. PT Trans Bumi Serbaraja menargetkan Tol Serpong-Balaraja Seksi I (Serpong-Legok) akan mulai beroperasi pada kuartal IV 2021. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja menargetkan Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A beroperasi pada akhir 2021.

"Kami berharap konstruksi dapat berjalan lancar sehingga jalan tol Serbaraja seksi 1A yang menghubungkan kawasan The Green dengan AEON Mall BSD City bisa beroperasi di Q4 2021," ujar Direktur Utama PT Trans Bumi Serbaraja Christopher Siswanto Adisaputro dalam keterangan resmi dikutip Senin (23/11).

Tol Serbaraja, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Provinsi Banten. Saat ini, progres pembangunan Tol Serbaraja seksi 1A saat ini terlihat di kawasan BSD Green Office Park dan Digital Hub.


Christopher melanjutkan gerbang tol Serbaraja seksi 1A akan berlokasi tepat di sisi Aeon Mall. Gerbang tol ini akan terkoneksi dengan Stasiun Cisauk yang berada di kawasan Intermoda BSD City.

Area ini merupakan transit-oriented development (TOD) yang menghubungkan beberapa layanan transportasi publik termasuk shuttle bus BSD Link dan Commuter Line melalui Stasiun Cisauk.

Sebagai informasi, Jalan Tol Serpong-Balaraja membentang sepanjang 39 kilometer (Km). Pembangunan tol terbagi menjadi tiga tahap yakni seksi I Serpong-Legok (9,8 km), seksi II Legok-Pasir Barat (11,5 km) dan seksi III Pasir Barat-Balaraja (18,6 km).

Nantinya, tol akan terkoneksi dengan jalan tol Ulujami-Serpong, serta menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

Adapun seluruh pendanaan pembangunan dan konstruksinya berasal dari Sinar Mas Land melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Bumi Serbaraja.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK