Garuda Beri Layanan Tes Swab Khusus Penumpang

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 08:03 WIB
Garuda Indonesia menyediakan layanan tes swab/PCR untuk calon penumpang dengan harga khusus. Layanan ini tersedia di 150 titik lab dan rs rujukan. Garuda Indonesia menyediakan layanan tes swab/PCR untuk calon penumpang dengan harga khusus. Layanan ini tersedia di 150 titik lab dan rs rujukan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menawarkan layanan tes swab (PCR) untuk calon penumpang yang belum memiliki surat kesehatan bebas virus corona (covid-19). Tes dapat dilakukan di 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi.

Layanan Garuda hasil kerja sama dengan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp1,8 juta per orang. Tes tersedia di ebih dari 40 kota di Indonesia mulai26 November 2020 mendatang.

"Penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR/swab test ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang, khususnya rute internasional," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dikutip dari rilis, Selasa (24/11).


Caranya, sambung Irfan, dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui pilihan layanan pemeriksaan PCR/SWAB test yang terpercaya bagi calon penumpang sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes RI.

Dimulai dengan 150 titik pertama, Irfan bilang ke depannya layanan tes swab akan terus ditambah secara berkala.

Adapun kesepuluh penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan PCR/swab test terdiri dari RS Pertamina - IHC Group, RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, Lab Tirta Medical Centre, RS Primaya / RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Mengutip situs web Garuda Indonesia, harga tes swab bervariasi bergantung dari kelas atau jenis paket dengan harga termurah dibanderol Rp1,5 juta dan termahal yaitu paket gold seharga Rp1.825.000 per orang.

Calon penumpang Garuda mendapatkan harga yang relatif lebih murah dibanding layanan umum, misalnya untuk paket hanya PCR/swab yang biasanya seharga Rp1,8 juta, jika terbang dengan Garuda akan diberikan harga promo, yaitu Rp1.650.000.

Untuk informasi lengkap, calon penumpang dapat mengunjungi situs web https://www.garuda-indonesia.com/PCRtestatau menghubungi contact center 24 jam Garuda Indonesia di 021-23519999 atau 08041807807.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK