Menaker Ida Fauziyah Positif Terpapar Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 16:22 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah positif terpapar covid-19. Hal itu diakui Ida usai menjalani PCR/swab test baru-baru ini. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah positif terpapar covid-19. Hal itu diakui Ida usai menjalani PCR/swab test baru-baru ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah positif terpapar covid-19. Hal itu diakui Ida usai menjalani PCR/swab test belum lama ini.

"Ya betul, hasil PCR test saya positif covid-19," ungkap Ida kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/12).

Kendati begitu, Ida mengatakan kondisinya terbilang baik. Ia tidak mengalami gejala sakit tertentu.


"Alhamdulillah kondisi fisik saya baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ida bilang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Isolasi dilakukan di kediamannya, meski tidak dijelaskan apakah di rumah pribadi atau dinas.

"Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan," katanya.

Ida turut meminta dukungan dari berbagai pihak agar bisa segera pulih dari covid-19. Selain itu, agar bisa beraktivitas lagi seperti sebelumnya.

"Mohon doanya semoga segera pulih," jelasnya.

Terpisah, salah satu sumber redaksi di Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan Ida masih bisa beraktivitas seperti normal untuk menjalani tugasnya sebagai menteri. Namun, hal itu sepenuhnya dilakukan secara virtual.

"Masih (bisa beraktivitas sebagai menteri)," tutur sumber anonim.

Sebelum Ida, jajaran menteri-menteri yang pernah positif covid-19, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Fachrul Razi, dan eks menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK